Koramil 04/KS dan Kepolisian Kawal Ketat Pendistribusian 80 Vial Vaksin ke Kepulauan Seribu

Koramil 04/KS dan Kepolisian Kawal Ketat Pendistribusian 80 Vial Vaksin ke Kepulauan Seribu

KEPRIBETTER.COM, Kepulauan Seribu – Koramil 04/KS, Kodim 0502/JU, Serda Sidi Masfudi Efendy, Babinsa Pulau Kelapa bersama Pihak Kepolisian dan Tim Medis Sudinkes Jakarta Utara melaksanakan Pengawalan pendistribusian Vaksin ke Kepulauan Seribu Utara, Senin (22/03/21).

Vaksin sebanyak 80 Vial didistribusikan ke Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melalui Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan Kapal Predator Sea leader marine dan dikawal ketat unsur TNI, Polri dan Tim Medis.

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan pendistribusian ini untuk mengisi stok vaksin yang sementara ini sudah habis terpakai, diharapkan dengan terpenuhinya stok ini, dapat mensukseskan program pemerintah dalam pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat untuk memberikan imunitas dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19 dimana sampai sekarang masih dalam Pandemi.

“Sementara ini 80 Vial Vaksin di suplai ke Puskemas Kecamatan Kepulauan Seribu, kemudian nantinya akan didistribusikan ke masing masing wilayah sesuai dengan kebutuhan data yang akurat,” Ujar Ali Anwar Faola.

Selain itu, Mayor Inf Ali Anwar Faola menuturkan saat Vaksin tiba di Dermaga Pulau Harapan, Serda Sidi Masfudi Efendy bersama unsur kepolisian dan tim medis setempat terus memberikan pengawal ketat dan pastikan Kegiatan pengiriman tersebut sampai pada tempatnya dengan aman.

“Kita jamin keamanannya dan kita pastikan barang tersebut sampai tujuan tanpa ada kendala, selain itu juga sudah menjadi tugas kami TNI-POLRI untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam upaya pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kepulauan Seribu,” Pungkas, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola.


Sumber: Kodim 0502/JU

Pemerintah Provinsi Kepri