Bupati Karimun Meninjau Masyarakat Melakukan Vaksinasi

Bupati Karimun Meninjau  Masyarakat Melakukan Vaksinasi

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau dan berikan motivasi kepada masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi di Puskemas Tanjung Balai Karimun.

Dalam satu hari sedikitnya 200 masyarakat yang di layani vaksinasi di Puskesmas Tanjung Balai Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah perkembangan covid 19 di kabupaten Karimun. Untuk itu jangan ragu dan takut untuk di vaksin karena vaksinasi tidak berbahaya.

Bupati Karimun ajak Ketua Suku dan Paguyuban dorong Warganya untuk divaksin.

“Tidak usah takut untuk di vaksin, karena dari 16 ribuan masyarakat yang telah di vaksin semuanya sehat dan baik-baik saja tidak ada masalah apapun.vUntuk itu mari lakukan vaksinasi karena vaksinasi ini merupakan upaya untuk mencegah covid 19,” ujar Rafiq, Senin(31/05/2021).

Kepala Tata Usaha Puskemas Tanjung Balai Karimun Muhammad Azmi mengatakan, antusias warga untuk melakukan vaksinasi cukup baik, bahkan sejak di mulainya vaksinasi setiap harinya ada sekitar 200 warga yang melakukan vaksinasi dengan kemauannya sendiri.

“Sejak di mulainya vaksinasi, dalam satu hari ada sekitar 200 orang yang kita layani untuk vaksinasi.Pada hal kita hanya menyebarkan undangan vaksinasi lewat online saja.  antusias masyarakat cukup baik,” ujar Azmi.

Diketahui untuk memutus mata rantai covid 19, Pemerintah Kabupaten Karimun tidak saja memvaksin warganya.

Namun juga melakukan pengecekan terhadap penumpang yang baru datang di pelabuhan-pelabuhan serta membatasi pedagang berjualan dan menutup sementara waktu tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Karimun.

Penulis (Fernando).

Pemerintah Provinsi Kepri