Kantor Sahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Karimun Menggelar Program Padat Karya bagi Masyarakat yang Kurang Mampu Terdampak Covid-19 di Karimun

Kantor Sahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Karimun Menggelar Program Padat Karya bagi Masyarakat yang Kurang Mampu Terdampak Covid-19 di Karimun

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Balai Karimun menggelar Program Padat Karya bagi masyarakat yang kurang mampu yang terdampak covid 19 yang ada di Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini di laksanakan di pos kerja Syahbandar Telaga Tujuh Karimuni, di buka oleh Camat Karimun Agung Jati Kusuma dan di awali dengan penyerahan peralatan kerja secara simbolis oleh PLT KSOP Kelas I TBK Jon Kenedi.

PLT Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas I TBK Jon Kenedi mengatakan,Program padat karya tahun anggaran 2021 ini, merupakan bentuk komitmen KSOP Kelas I TBK untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Tujuan dapat mengurangi pengangguran, memupuk rasa kebersamaan gotong royong dan partisipasi masyarakat, serta meningkatkan kwalitas dan kwantitas pemberdayaan masyarakat.

“KSOP terus berusaha dengan ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat melalui program padat karya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ujar Jon Kenedi, Kamis (03/06/2021).

Jon Kenedi mengatakan, kegiatan padat karya ini di laksanakan di tujuh lokasi dan melibatkan 90 masyarakat setempat yang kurang mampu dan pengangguran karena hilang pekerjaan akibat terdampak covid 19.

Dengan bentuk pekerjaan berupa perawatan gedung kantor dan Trestle di Wilayah Kerja KSOP Kelas I TBk.

Program Padat karya ini kita laksanakan i tujuh lokasi dan melibatkan 90 orang pekerja.

Dengan rincian pekerjaan berupa perawatan gedung kantor dan Trestle Wilker Pulau Buru 14 orang, perawatan gedung pos kerja Meral 7 orang,perawatan pos kerja Telaga Tujuh 6 orang,perawatan gedung kantor wilker Pulau Sambuh 15 orang, perawatan gedung kantor wilker Sekumbang 6 orang, perawatan gedung kantor wilker Penyalai Riau 8 orang dan perawatan gedung kantor, gedung pertemuan, rumah dinas, dermaga wilker Tanjung Batu 34 orang.

Sementara itu, Camat Karimun Agung Jati Kusuma dalam sambutanya menyambut baik apa yang di lakukan oleh KSOP Kelas I TBK ini, ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun.

Atas nama Pemerintah Daerah Kami ucapkan terima kasih karena melibatkan masyarakat yang berada di wilayah kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Agung Jati Kusuma.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil Tanjung Balai karimun, Waka Polsek Karimun, Lurah, serta Staf di lingkungan KSOP Kelas I TBK. Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan.

Penulis (N LBS).

Pemerintah Provinsi Kepri