KSAL Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Batam

KSAL Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Batam

KEPRIBETTER.COM, BATAM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim di Perumahan Griya Permai Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Dalam kegiatan tersebut Yudo didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Yudo mengatakan kegiatan serbuan vaksin maritim di wilayah Batam dilaksanakan karena penyebaran virus corona di wilayah Batam semakin tinggi dan masyarakat sangat membutuhkan vaksin tersebut.

“Saya berharap masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk ikut melaksanakan vaksinasi karena hal ini dilaksanakan semata-mata untuk mendukung program pemerintah,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Sabtu (3/7/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari.

Totalitas TNI AL dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut tim vaksinator berasal dari gabungan Lanal Batam dan Puskesmas Sei Lokop dengan target 400 orang yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam kunjungannya didampingi Asrena KSAL Laksda TNI Muhammad Ali, Aslog KSAL Laksda TNI Puguh Santoso, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, Danlanal Batam, Dandim Batam, Kapolres Batam, serta para pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan berupa tali asih kepada masyarakat setempat.

Pemerintah Provinsi Kepri