Gubernur Kepri Menemui Menteri Perhubungan di Jakarta Guna Membahas Malarko dan Perpanjangan Bandara di Karimun

Gubernur Kepri Menemui Menteri Perhubungan  di Jakarta Guna Membahas Malarko dan Perpanjangan Bandara di Karimun

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menemui Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di kantornya, Jakarta guna membahas tindak lanjut pembangunan pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Kabupaten Karimun, Selasa (24/8/2021).

Menurut Ansar, infrastruktur merupakan pendukung perekonomian Kepri dan perlu digesa penyelesaiannya agar segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karimun.

Kunjungan Gubernur Kepri ini ke kantor Kemenhub sebelumnya di hari yang sama telah bertamu ke kantor PT SMI dan ke kantor Kemenkes RI.

“Apa yang kita lakukan ini bentuk keseriusan pemerintah dalam melakukan pembangunan di Kepri. Meskipun saat ini sedang dalam kondisi pandemi, namun kita tetap melakukan terobosan-terobosan supaya tidak ketinggalan dalam hal pembangunan,” ujar Ansar Ahmad.

Terkait pelabuhan Malarko di Kabupaten Karimun, Gubernur memaparkan jika posisi pelabuhan ini berada di jalur strategis dan berdekatan dengan beberapa negara tegara tetangga.

Di area pelabuhan Malako ini juga nantinya akan dibangun kawasan bisnis terpadu. Sehingga dipastikan keberadaan pelabuhan ini nantinya bisa menjadi roda perekonomian di Kepri dan di Karimun.

Begitu juga dengan rencana perpanjangan bandaranya, menurut Gubernur, menyangkut hal ini sudah dirapatkan di tingkat kementerian secara terbatas.

Hanya saja, lanjutnya, baik untuk rencana pembangunan pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara perlu ada pembahasan lebih lanjut guna membahas persoalan pembebasan lahan.

Gubernur Kepri dan Pemkab Karimun akan segera melakukan rapat dalam teknis menyangkut hal ini, 

Penulis (N LBS).

Pemerintah Provinsi Kepri