Masyarakat Desa Metunda Lingga Terima Serbuan Vaksinasi dari TNI AL Dabo Singkep

Masyarakat Desa Metunda Lingga Terima Serbuan Vaksinasi dari TNI AL Dabo Singkep

KEPRIBETTER.COM, Dabo Singkep – TNI AL Dabo Singkep  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lingga, menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim yang berlangsung di Desa Mentuda Kec. Lingga (2/9/2021).

Sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk  mensukseskan Program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla mengatakan “Serbuan vaksinasi maritim ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia, “ujarnya.

“Hari ini kita laksanakan serbuan vaksinasi di dua tempat yaitu di Dusun Pulon dan Desa Mentuda Kec. Lingga sebanyak vaksin Sinovac  dosis 1: 300 orang, dosis 2: 4 orang, tunda 13 orang serta menghadirkan Tenaga Kesehatan/vaksinator dari Dinkes Kab. Lingga 7 orang, BP Lanal Dabo Singkep 3 orang”.

Danlanal juga menambahkan, “Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,”

Hadir dalam Serbuan Vaksinasi Maritim di Desa Mentuda Kec. Lingga Danlanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga, Pabung Kodim 0315/Bintan dan Sekda Kab. Lingga.

Pemerintah Provinsi Kepri