700 Masyarakat Jayapura Terima Vaksinasi dari Satgas Vaksinator TNI AL dan IPDN

700 Masyarakat Jayapura Terima Vaksinasi dari Satgas Vaksinator TNI AL dan IPDN

KEPRIBETTER.COM, JAYAPURA – Satgas Vaksinator TNI AL dan IPDN yang telah tiba di kota jayapura pada hari kamis yang lalu, langsung bergerak cepat dan secara cepat untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat jayapura.

Setelah kemarin Satgas Vaksinator  berhasil memvaksin ratusan orang masyarakat jayapura, pada hari ini, Sabtu (11/09/21) Satgas Vaksinator tersebut kembali melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat jayapura di tiga tempat yang berbeda, yaitu di Tempat Pelelangan Ikan Hamadi, di Lapangan PTC Jayapura dan di Kantor Kelurahan Numbay, Jayapura.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Vaksinator ini adalah untuk mensukseskan pelaksanaan Pon XX Papua yang tidak lama lagi akan segera dilaksanakan. Hal ini merupakan bukti keseriusan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut untuk turut mendukung serta mensukseskan perhelatan akbar tersebut.

Menurut Kadiskes TNI AL, Laksamana Pertama TNI, dr. Agus Guntoro, SpBs, pada saat kedatangannya memimpin Tim Vaksinator TNI Angkatan Laut di Lanud Silas Papare Jayapura menjelaskan, bahwa tujuan daripada kedatangan Tim Vaksinator TNI AL dan IPDN adalah dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 guna mencapai target 70% masyarakat jayapyra sudah tervaksin menjelang pelaksanaan PON XX Papua.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.

Pemerintah Provinsi Kepri