75 ASN Media Center Ikuti Workshop Belajar Foto Bersama dari Kemenkominfo RI

75 ASN Media Center Ikuti Workshop Belajar Foto Bersama dari Kemenkominfo RI

KEPRIBETTER.COM, JAKARTA – Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kembali menggelar Workshop Belajar Foto Bersama secara virtual, Senin (20/9/2021) kemarin.

Workshop Belajar Foto Bersama  dengan tema “upaya membawa pesan melalui foto yang berkesan” diikuti sebanyak 75 orang peserta dari Media Center Diskominfo di seluruh Indonesia dengan narasumber, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Redaktur foto infopublik.id Agus Setia Budiawan, Serta Fajrul Islam kontributor getty images.

Pelaksana Tugas Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo, Sumiati mengatakan, peran Humas pemerintah atau government publik relations sangat penting sebagai sumber informasi, sehingga dituntut memiliki keahlian kompetensi guna meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi di setiap instansi serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah yang hasil dinikmati publik.

“Workshop ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM dan kapasitas ASN di media center daerah serta memberikan kontribusi aktif kepada pemerintah pusat dan daerah dalam menyebarluaskan informasi di website Kemenkominfo Infopublik.id,”ujarnya.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa foto jurnalistik sangat penting karena, mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi secara visual untuk disampaikan pesan kepada masyarakat.

“Dengan workshop ini teman teman di media center daerah bisa menimba ilmu dan berbagi ilmu fotografi sehingga memberikan semangat baru,” tutupnya.

Editor: Yen

Pemerintah Provinsi Kepri