Dinas PUPR Karimun Bangun Jembatan Penyeberangan Orang di Kolong

Dinas PUPR Karimun Bangun Jembatan Penyeberangan Orang di Kolong

Lokasi pembangunan jembatan penyeberangan orang di Kolong, Sungai Lakam Barat, Selasa (16/11/21). Foto: N Lubis/Kepribetter.com

.

KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun membangun Jembatan penyeberangan Orang kawasan padat penduduk Kolong, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Selasa (16/11/2021).

Jembatan penyeberangan dibangun di depan Kantor Imigrasi dan itu mulai dibangun sejak Selasa, 16/11/2021sampai akhir Desember.

Kadis PUPR Karimun, Muhammad Zulfan mengatakan, jembatan itu nanti bakal memiliki tinggi 5,2 meter dengan lebar 22 meter, degan anggaran Rp2,210,186,257.

Jembatan ini dikerjakan CV Jeris Putra Riau, dan pembangunan jembatan ini dari APBD Karimun tahun anggaran 2021 sebesar Rp2,2 miliar.

Zulfan membilang, jembatan tersebut dibangun dasar baja yang didatangkan dari perusahaan.

Pihak kontraktor tinggal merakit bahan dari yang sudah bentuk jadi.

Proyek akan berakhir pada Desember 2021 yakin bisa selesai tepat waktu, karena hanya tinggal merakit saja.

Jembatan ini tidak seratus persen rampung pada tahun ini, ada beberapa kelanjutan pekerjaan yang mungkin akan dilakukan pada tahun yang akan datang.

Jembatan penyeberangan ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat Karimun, warga Kolong yang memang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang sangat banyak.

Penulis: N LBS

Pemerintah Provinsi Kepri