Ketua Dekranasda Kepri Dewi Kumalasari Hadiri Fashion Show GMP,Bangga Hasil Karya Anak Kepri

Ketua Dekranasda Kepri Dewi Kumalasari Hadiri Fashion Show GMP,Bangga Hasil Karya Anak Kepri

Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Malam Apresiasi dan Fashion Show Gebyar Melayu Pesisir (GMP) di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Selasa (26/9) malam.


KEPRIBETTER.COM, KEPRI – Adventorial – Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Malam Apresiasi dan Fashion Show Gebyar Melayu Pesisir (GMP) di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Selasa (26/9) malam. Acara ini ditaja oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri bekerjasama dengan Pemprov, guna menampilkan hasil karya desain anak SMA/SMK/se-Derajat dari Kabupaten/Kota di Kepri.

Bangga atas hasil dari karya anak daerah pada High School Design Compitition, Dewi Ansar mengapresiasi Perwakilan BI dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi.

“Dengan adanya kolaborasi antar Pemprov Kepri bersama BI yang begitu masif. Pada hari ini, kita dapat melihat hasil karya yang begitu hebat-hebat dan indah, dimana ini benar hasil karya tangan anak daerah, bahkan masih berada di tingkat sekolah menengah atas, harapannya kedepannya ada kegiatan yang dapat terus menggali bakat mereka, apresiasi untuk semuanya,” ujar Dewi Ansar.

Dewi Ansar juga berpesan kepada pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan dapat mendukung generasi muda dalam menciptakan atau memasarkan produknya.

“Tak lupa kita apresiasi kepada pelaku UMKM, harapan kita juga UMKM dapat terus berinovasi. Mungkin, peran anak-anak SMK yang berbakat seperti tadi dapat turut di andilkan, sehingga menjadi wadah dalam pengembangan bakat keahliannya dan semangat mereka kedepannya,” harap Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar juga berharap hasil karya anak-anak daerah dapat terus di promosikan dan diperkenalkan ditingkat yang lebih tinggi bahkan sampai ke mancanegara.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri Suryono juga menyampaikan bahwa pemenang High School Design Compitition BI Provinsi Kepri akan mengikuti pertandingan design tingkat dunia.

“Juara High School Design Compitition akan kita kirim sebagai perwakilan designer High School di tingkat dunia nantinya,” terang Suryono.

Selain itu, juga disejalankan dengan penyerahan apresiasi dari Perwakilan BI Provinsi Kepri kepada UMKM Batam yang telah dinilai berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat luas, dimana Kategori UMKM Digital diberikan kepada CV. Toteles Global Jaya, UMKM Green kepada Azuri, dan UMKM Community Development kepada CV. Citra Sari.

Turut hadir, Kepala Perwakilan BI Singapura Anastuti Kusuma Wardani, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiono beserta ibu, Kepala OJK Provinsi Kepri Roni, Kadisperindag Prov. Kepri Aris Efendi, Analis Kebijakan Utama Provinsi Kepulauan Riau Samsul Bahrum, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Pimpinan Forkominda Provinsi Kepri.

(Redaksi)

Pemerintah Provinsi Kepri