Perayaan Natal 4 OKP di Batam Diterapkan dengan Prokes Ketat

Perayaan Natal 4 OKP di Batam Diterapkan dengan Prokes Ketat

Perayaan natal 4 OKP di gereja Mandarin Service Batam Centre, Sabtu (18/12). Foto: Dok Media Sejatera Group

KEPRIBETTER.COM, BATAM – Perayaan Natal empat organisasi yang diadakan di gereja Mandarin Service Batam center, Sabtu, (18/12/2021)menerapkan Prokes yang ketat.

Empat organisasi tersebut, Horas Bangso Batak (HBB), GAMKI, IPK dan FKPPI. Dengan Tema perayaan Natal ” Pelihara kasih Persaudaraan (Ibrani 13:1).

Dari pantauan dilokasi para tamu dan undangan Wajib menggunakan masker. Selain itu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermal Scanner, layaknya di bandara.

Thermal scanner itu terdiri dari kamera dan alat khusus yang dapat mendeteksi suhu tubuh pengunjung. Layar monitor yang dijaga oleh seorang pengawas menampilkan gambar siapapun yang terekam kamera thermal scanner berikut suhu tubuhnya.

Persiapan Thermal Scanner guna mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan berbagai varian, terutama varian Covid – 19 yang baru Omicron.

” Thermal Scanner disiapkan pemilik gedung guna mengantisipasi masuknya virus Corona dengan berbagai varian, ” Ujar Zusri Basri Sihombing Ketua DPC HBB Kota Batam yang juga salah satu panitia.

Hadir dalam acara tersebut, DR. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) , Kapolsek Batam yang diwakili Wakapolsek D.butar Butar dan pdt.Agustina Situmorang. (*)

Pemerintah Provinsi Kepri