Posyandu Ananda Kelurahan Tanjungpinang Barat Diresmikan, Walikota Rahma: Kita Jaga dan Rawat Bersama

Posyandu Ananda Kelurahan Tanjungpinang Barat Diresmikan, Walikota Rahma: Kita Jaga dan Rawat Bersama

KEPRIBETTER.COM- Walikota Tanjungpinang, Rahma memotong pita sekaligus meresmikan Posyandu Ananda RT 04/RW 14  Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (7/2).

“Alhamdulillah posyandu ini impian masyarakat sekitar, karena selama ini telah numpang di poskamling,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rahma mengucapkan rasa syukur atas posyandu yang dibangun melalui APBD 2021 ini telah rampung dan bisa dimanfaatkan.

Rahma berharap agar posyandu ini bisa dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk rumah sehat anak atau balita maupun lanjut usia.

“Dengan posyandu baru ini, semoga para kader tidak lagi mengeluh bersempit-sempitan, dan saya harap bisa dijaga bersama-sama,” kata Rahma sekaligus memberikan vitamin A kepada anak-anak di posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menambahkan posyandu ini berfungsi untuk mendeteksi tumbuh kembang balita.

“Balita itu harus dipantau kesehatanya, melalui penimbangan dan deteksi agar tumbuh kembang anak berjalan normal Nah, semua kegiatan itu dilakukan di posyandu,” kata Elfiani.

Elfiani meminta agar posyandu ini bisa dimanfaatkan warga setempat untuk mendeteksi anak-anaknya yang masih balita.

“Di posyandu ada kader-kader atau tenaga medis dari puskemas yang ditugaskan,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi memaparkan pembangunan posyandu ini menggunakan anggaran sekitar Rp157 juta melalui APBD 2021.

Menurutnya, posyandu ini memang menjadi impian masyarakat setempat yang selama ini numpang di poskamling.

“Dengan adanya anggaran pemerintah melalui kelurahan, Alhamdulillah sudah terealisasi. Karena, selama bertahun-tahun keinginan warga memiliki posyandu sendiri dapat terwujud,” ucap Irwan.(afr)

Pemerintah Provinsi Kepri