Program ‘Ruang Kerja Berkhatam’ Anggota Polres Kediri Kota Gelar Mengaji di Ruang Kerja

Program ‘Ruang Kerja Berkhatam’ Anggota Polres Kediri Kota Gelar Mengaji di Ruang Kerja

KETERANGAN FOTO: Anggota polrea kediri kota saat membaca alquran di ruang kerja, Selasa (5/4). Foto: Humas Polres

`

KEPRIBETTER.COM, Kediri Kota – Polres Kediri Kota, Mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan Anggota Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran terus melakukan upaya peningkatan keimananan dengan melaksanakan Khotim Quran dengan program Ruang kerja Berkhatam

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H mengungkapkan program Ruang Kerja Berkhatam ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil di bulan Ramadhan, yaitu dengan cara meningkatkan keimanan anggota dengan cara membaca / Khotim Quran di rtuang kerjanya masing masing baik di ruang Mapolres Kediri Kota maupun di Polsek Jajaran.

Kapolres menuturkan, tujuan kegiatan Khotmil Quran tersebut selain mencari berkah Ramdahan juga untuk membiasakan anggota Polres Kediri Kota selalu membaca Alquran bisa memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Quran dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari.

“Hendaknya apa yang ada di Alquran tidak hanya dipelajari tapi diterapkan di tengah masyarakat dan diterapkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” tuturnya.Kapolres Kediri Kota

Program ini adalah gerakan bersama mengkhatamkan Al Quran di masing masing ruangan kerja selama bulan Ramdahan termasuk di ruang Kapolres, waka Polres, Kabag, kasat, Kasi dan Kapolsek sedang pelaksanaanya selama 1 jam setelah apel pagi dan apel sore.

“Kita berupaya membentengi personel dari perbuatan menyimpang dan tidak benar maka akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sambung AKBP Wahyudi.

Kami berharap program ini dapat meningkatkan keimanan anggota khususnya kebiasaan membaca Alquran, dengan demikian diharapkan ketika melaksanakan tugas dapat mencapat berkah dari Alloh SWT, Pungkas orang no.1 di Polres Kediri Kota itu.

Reporter : Ika/Nur A

Pemerintah Provinsi Kepri