Polwan Polda Kepri Adakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

Polwan Polda Kepri Adakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

Polwan Polda Kepri mengadakan bakti kesehatan dan sosial. (Foto: Humas)


KEPRIBETTER.COM, BATAM – Polwan adalah singkatan dari Polisi Wanita, Sejarah berdirinya Korps Polisi Wanita berawal dari 1/9/1948 di Bukittinggi Sumatera barat, yang bertugas untuk mendampingi Polisi dalam pemeriksaan dan penyelidikan anak dan wanita, saat itu Indonesia melakukan perlawanan terhadap Agresi Militer II Belanda. Untuk mengingat hari yang bersejarah tersebut jajaran Polwan Polda Kepri melakukan aksi dalam misi kemanusiaan’,

Mewakili Perwira Koordinator ( Pakor ) Polwan Polda Kepri AKBP Serfida, kepada Kepribetter IPDA dr. Elgi di dampingi IPTU Nurainin mengatakan, ” kegiatan bakti Kesehatan dan Bakti sosial ini di adakan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari lahirnya Polisi Wanita ( Polwan ) ke 74.
Aksi dan misi kemanusiaan ini berlangsung sejak juli sampai pada puncaknya nanti tanggal 1/9/2022.

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu Bakti kesehatan di pelabuhan ASDP Punggur 28/7/2022, dengan memberikan fasilitas Cek Kesehatan seperti cek kolestrol, asam urat, cek tensi dan pemberian Vaksinasi 1,2,3 bagi masyarakat, penyerahan bantuan paket sembako dan tas Sekolah oleh Kasetum Polwan Polda Kepulauan Riau AKBP Djuriah, S.H, S.I.K, bersama jajaran Polwan Polres Natuna di kelurahan Ranai Darat, Kabupaten Bunguran timur ( 29/7/2022 ), dan pelayanan Vaksinasi di markas Brimob Polda Kepri dan Vaksinasi di perumahan citra mas, ucap Polwan Cantik IPDA dr Elgi.

Dokter Elgi juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat Kepulauan Riau khususnya Batam, dapat menjaga kesehatan, menjalankan budaya hidup bersih, selalu pakai masker di dalam ruangan, dan melakukan Vaksinasi untuk kesehatan kekebalan tubuh agar dapat terhindar dari penyakit Covid 19. (Sht007)

Pemerintah Provinsi Kepri