Pemprov Kepri Salurkan 580 Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu di Karimun

Pemprov Kepri Salurkan 580 Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu di Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Karimun. (Foto: Fernando/Kepribeter.com)


KEPRIBETTER.COM, BATAM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau, menyalurkan bantuan 580 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Karimun. Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad digelar di Gedung Nasional, Selasa (30/8/2022). Selain itu, Pemprov Kepri juga menyalurkan bantuan alat transportasi bagi anak-anak yang berada di pesisir serta berupa 20 penerima bantuan alat Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

“Memang bantuan ini belum bisa mengakomodir semua masyarakat kita, karena keterbatasan ekonomi juga. Mungkin nanti ada bantuan dari Kabupaten bisa dialokasikan,” ucap Ansar

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Kepri Irwanto mengungkapkan, terhadap penerima bantuan yang tidak dapat dijangkau akan didistribusi melalui Kecamatan dan Kelurahan.

“Nanti kita drop juga di Kecamatan hingga kelurahan, kita pantau. Untuk nanti memastikan mungkin ada warga yang sakit sehingga berhalangan menerima langsung bantuan ini,” kata dia.

Lanjut Irwanto, penerima bantuan kali ini berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial. Dimana data ini bersumber dari desa dan Kelurahan sesuai hasil musyawarah.

“Musyawarah itu menetapkan bahwa warga ini tergolong tidak mampu dan didaftarkan ke operator di Kelurahan atau Desa. TKS ini sistemnya ada di Kementerian Sosial,”

“Khusus untuk Karimun ada 580 paket sembako. Kemarin juga ada di Lingga, Bintan, dan Tanjungpinang. Sedangkan untuk usaha produktif itu kita baru bisa memberikan alat-alat usaha,” pungkasnya.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri