Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Laksanakan Safari Subuh di Masjid Darut Taubah Tanjung Buntung Bengkong

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Laksanakan Safari Subuh di Masjid Darut Taubah Tanjung Buntung Bengkong

KEPRIBETTER.COM, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melaksanakan safari subuh bertepatan dengan hari ke-4 pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1444 H ke Masjid Darut Taubah Tanjung Buntung Bengkong Kota Batam, Ahad (26/3). 

Kedatangan Gubernur Ansar sendiri didampingi Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasai Ansar, Widya Iswara Ahli Utama, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Kepala OPD Provinsi Kepri, dan juga penceramah agama Ustad Riza Al Hafidz, selaku pengisi tausiyah kultum subuh. 

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak kaum muslimin untuk menjalankan ibadah puasa, dengan niat suci dan juga mengisinya dengan berbagai amal ibadah. Mengingat di bulan suci ini, seluruh aktivitas ibadah umat muslim, balasan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

“Mudah-mudahan, puasa ketiga yang telah kita laksanakan, diterima di sisi Allah SWT, dan kita masih diberikan kesempatan untuk menyelesaikan ibadah puasa kita hingga selesai nanti, dan kita dipertemuakan dengan hari kemenangan yakni Idul Fitri, ” harapnya. 

Gubernur Ansar di hadapan para jamaah Masjid Darut Taubah, juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang terus dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri, dalam rangka memajukan daerah. Mulai dari program pendidikan seperti pemberian bantuan bea siswa, hingga biaya transportasi laut untuk anak anak sekolah. 

Juga ada program kesehatan, mulai dari pemberian asuransi kesehatan dan kecelakaan kerja bagi nelayan, yang merupakan program kerjasama bersama BPJS Ketenaga Kerjaan. Juga penyediaan rumah singgah bagi masyarakat Batam dan Kepri, yang ada kepentingan berobat baik di Batam ataupun Jakarta. 

“Berikutnya program peningkatan perekonomian, terutama bagi para pelaku UMKM di Kepri, melalui pinjaman modal usaha dengan bunga 0 persen bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah. Juga berbagai program pembangunan lain, termasuk pemberian intensif bagi Ketua RT/RW yang ada di seluruh wilayah Kepri” jelas Gubernur Ansar. 

Seperti biasa, dihadapan para jamaah Masjid Darut Taubah, Gubernur Ansar juga mengawali dan mengakhiri sambutannya, dengan mengajak seluruh jamaah, melantunkan sholawat busyro dan juga solawat isyfa’lana sebagai bukti cinta kepada junjungan Nabi Muhamaad SAW. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Darut Taubah Ustad Yamin mengatakan, kehadiran Gubernur Ansar ke masjid ini, tentu dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjung Buntung. Dan ini menjadi silaturahmi penuh arti, karena dilakukan dibulan suci. 

“Kita bermunajat selalu, mudah-mudahan kehadiran Gubernur Ansar yang kita tahu semua, sebagai seorang ustad juga, semoga selalu diberikan nikmat panjang umur dan kesehatan. Dan semua hajatnya, dikabulkan Allah SWT, ” doanya. 

Pada kesempatan kunjungan safari subuh ke Masjid Darut Taubah, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 45 juta, yang diterima Ustad Yamin selalu Ketua DKM Masjid Darut Taubah. Termasuk pemberian santunan,  kepada beberapa lansia jamaah masjid. (*)

Pemerintah Provinsi Kepri