Jelang Idul Fitri, Polres Bintan Gelar Apel Operasi Ketupat

Jelang Idul Fitri, Polres Bintan Gelar Apel Operasi Ketupat

Apel pasukan operasi Ketupat 2023, Senin (17/4). Foto: Yanti


KEPRIBETTER.COM, BINTAN – Operasi ketupat dalam rangka pengamanan sebelum dan setelah perayaan hari raya idul fitri 1444 H,

Kapolres Bintan, Bupati Bintan dan instansi lainnya saat inspeksi barisan pasukan, gelar apel pasukan operasi ketupat tahun 2023,di Mako Polres Bintan, Senin (17/04/2023) pagi.

Apel kegiatan yang berlangsung sekaligus dibacakan maklumat Kapolri terkait kegiatan yang diselenggarakan di seluruh Indonesia, dipimpin oleh Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M.

“Dan Ini adalah merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023, dimana kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” paparnya.

“Termasuk dalam rangka pengamanan kegiatan ibadah maupun wisata masyarakat di wilayah Kabupaten Bintan secara khususnya,” lanjutnya.

Riky lebih kanjut mengatakan, bahwa jumlah personil Polri yang diturunkan dalam kegiatan operasi ini ada 270 personil polres bintan….dst. Serta didukung dari instanti terkait lebih kurang 150 peesonil, uang akan melaksanakan tugas mulai tanggal 18 sampai 1 Mei 2023.

“Untuk di wilayah Kabupaten Bintan ada tujuh pos yang kita dirikan empat pengamanan, dua pos pelayanan dan satu pos terpadu, dengan sebaran pos pengawalan diantaranya ada di Batu 16 kemudian di pelabuhan Kijang kemudian di Pantai Trikora kemudian di Simpang Penaga di pelabuhan Bulang Linggi, serta di pelabuhan ASDP Tanjunguban.

“Usai kegiatan operasi ketupat ini, sesuai dengan petunjuk dari pusat kita akan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” pungkasnya.

By Yanti Kurniasih

Pemerintah Provinsi Kepri