Jelang HUT ke-75 Korps Marinir Gelar Lomba Menembak Dan Mendayung Untuk Media

Jelang HUT ke-75 Korps Marinir Gelar Lomba Menembak Dan Mendayung Untuk Media

KEPRIBETTER.COM, Batam – Dalam rangka HUT Korps Marinir ke 75, Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar beberapa kegiatan, diantaranya lomba mendayung dan menembak bersama awak media di Kota Batam guna menjaga silaturahmi.

Acara yang bertempat di lapangan Tembak Yonif 10 Mar/SBY, Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (08/11/2020) pagi ini berlangsung dengan penuh antusias.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY), Letkol Marinir Alim Firdaus S.H., M.Tr.Hanla yang pada saat itu hadir di lokasi didampingi oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Infanteri Marinir 10/SBY Kapten Ariadi serta pelatih penembakan yakni Letda Mar Ifan Rumsowek selaku Kepala Tim (Kaltim) Tembak Pistol, Letda Mar Samidi Pimpinan Penembakan (Pimbak) Mar 10/SBY, dan Pratu Oki sebagai Pelatih Penembak Mar 10/SBY.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Korps Marinir ke 75, yang mana seyogyanya dilaksanakan pada tanggal tanggal 15 November 2020 nanti. Akan tetapi dilaksanakan nanti pada tanggal 16 November secara virtual (daring/online).

“Sengaja kita undang rekan-rekan wartawan untuk ikut meramaikan dan meriahkan dalam rangka menjelang HUT Marinir,” ujar Letkol Marinir Alim Firdaus kepada awak media.

Lanjutnya, nantinya akan ada rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan oleh pimpinan Korps Marinir. Termasuk diantaranya adalah anjangsana kepada Warakawuri (wanita yg ditinggal mati oleh suaminya, anggota TNI), Purnawirawan/Veteran yang ada di Batam-Kepri, dan kepada rekan-rekan anggota Marinir yang mengalami sakit kronis.

“Kemarin kita melaksanakan kegiatan anjangsana kepada Warakawuri, Purnawirawan atau veteran yang masih hidup disini (di sekitaran Batam-Kepri). Kemudian kepada rekan-rekan Marinir yang sakit kronis dan nanti juga akan dilaksanakan upacara militer, tetapi melalui video conference (vidcon) tanggal 16 November 2020 sesuai arahan dari pimpinan kita,” paparnya

Lebih lanjut ia berharap kedepannya dengan diselenggarakan kegiatan ini, agar terjalin hubungan silahturahmi dan komunikasi yang baik antara awak media dengan Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini adalah agar bisa terjalin hubungan ataupun komunikasi yang baik antara kita semua. Dan terjalinnya tali silahturahmi antara Batalyon Marinir dengan rekan-rekan wartawan serta seluruh masyarakat. Itu tujuan kita, yang menjadi salah satu agenda dalam kegiatan HUT Marinir ini,” tutupnya.

Penulis: Noni

Pemerintah Provinsi Kepri