Srikandi PP Bagikan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir

Srikandi PP Bagikan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir

KEPRIBETTER.COM, Bintan – Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bintan membagikan nasi bungkus kepada korban banjir, Minggu (03/01/2021).

“Jumlah penggungsi saat ini 54 orang, yang berada di Musholla Kampung Paya Lebar, Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, dampak dari hujan deras 2 hari yang lalu membuat banjir beberapa kawasan di Kabupaten Bintan, sehingga merusak rumah warga dan Fasilitas umum,” ujar Rani Kumal Ketua Srikandi PP Kabupaten Bintan.

“Bentuk kepedulian Srikandi (PP) Kabupaten Bintan membagikan nasi bungkus secara langsung terhadap korban banjir, untuk makan siang,” ungkap Rani lagi.

Rani menerangkan bahwa jumlah nasi bungkus yang dibagikan berjumlah 100 bungkus.

“Derasnya hujan dari hari Jum’at hingga Sabtu tanggal 01 – 02 Januari 2021 membuat situasi menjadi mencekam, banjir dimana-mana, disebabkan juga intensitas air laut yang tinggi, sehingga banjir tidak bisa dihindarkan, sehingga lumpuhnya aktifitas masyarakat,” kata Rani.

“Situasi pandemi Covid-19 yang masih membatin terhadap masyarakat Kabupaten Bintan, ditambah lagi dengan musibah banjir, ini membuat kita untuk mengambil pelajaran besar dari pristiwa ini, dan seharusnya kita saling bahu-membahu, membantu saudara kita yang terdampak dari banjir tersebut,” tutup Rani.

Penulis : Juliansyah

Pemerintah Provinsi Kepri