Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ahmat Berharap Pengusaha agar Bisa Membangun Stasiun Pengisian BBM untuk Nelayan

Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ahmat Berharap Pengusaha agar Bisa Membangun Stasiun Pengisian BBM untuk Nelayan

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ahmadi berharap kepada pengusaha agar bisa membangun Stasiun Pengisian bahan bakar untuk Nelayan Karimun.

Untuk wilayah pulau di Karimun, SPBN hanya ada di Tanjungbatu dan Moro saja. Sedangkan Pulau Buru dan Durai belum ada SPBN yang disediakan.

Untuk wilayah pulau, SPBN saat ini baru ada di Tanjungbatu dan Moro, Kalau memang ada pengusaha yang ingin membangun lagi SPBN di wilayah hiterland Kabupaten Karimun, kami sangat mendukung, sehingga masyarakat nelayan tidak kesulitan lagi mendapatkan BBM jenis solar, ujar Ahmadi belum lama

Kata Ahmadi, Selain di Tanjungbatu, di Pulau Kundur masih ada beberapa titik yang perlu dibangunnya SPBN dan merupakan daerah bermukimnya masyarakat nelayan seperti di Urung dan sebelah barat Lubuk Pantai Sawang. Kemudian, untukg Kecamatan Moro juga perlu dibangun di Pulau Sugie

Ada beberaap titik tempat bermukimnya masyarakat nelayan yang perlu dibangun SPBN diantaranya Urung, Sawang, Sugie, Buru dan Durai, jelasnya.

Ahmadi menyebut, memang ada sejumlah pengusaha di Karimun yang berencana membangun SPBN di Buru dan juga di Durai.

Dia berharap kepada Pertamina maupun BPH Migas agar memberikan kemudahan dalam perizinan untuk berdirinya SPBN tersebut.

“Ada beberapa pengusaha yang ingin membangun SPBN di Buru dan juga di Durai. Saat ini, dalam proses perizinan di Pertamina dan BPH Migas.

Mudah-mudahan perizinan sedang mereka urus bisa segera keluar dan SPBN bisa cepat dibangun daerah tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah nelayan di wilayah hinterland Karimun mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM jenis solar untuk bahan bakar armada tangkap mereka. Untuk mendapatkan BBM, mereka harus ke Pulau Karimun dulu dengan jarak tempuh yang lumayan jauh dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Ramli, nelayan Pulau Buru mengicapkan, para nelayan harus mendapatkan BBM ke Karimun. Banyak kendala yang mereka hadapi, salah satunya masalah jarak tempuh yang lumayan jauh.

Maka dari itu, Ramli berharap agar segera dibangun pangkalan SPBN di sekitar Pulau Buru. Sehingga, masyarakat nelayan setempat tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan pasokan BBM.

Kita berharap pemerintah daerah bisa lebih cepat proses pendirian SPBN di sekitar Pulau Buru. Sebab, dengan adanya SPBN tersebut, maka akan mempermudah kami untuk mendapatkan bahan BBM. Disamping harga yang lebih murah, juga dengan kualitas yang lebih bagus

Penulis (N Lubis)

Pemerintah Provinsi Kepri