Pemerintah Kabupaten Karimun Masih Menunggu Penetapan Kuota Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil

Pemerintah Kabupaten Karimun Masih Menunggu Penetapan Kuota Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil

KEPERIBETTER.COM, Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun masih menunggu penetapan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dari Pemerintah Pusat.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun sudah lebih dulu mengusulkan kurang lebih 1.000 formasi yang kita butuhkan. Jumlah tersebut diketahui berdasarkan kebutuhan kuota pegawai di Karimun yang diperlukan.

“Sudah diusulkan lebih kurang 1.000 formasi pada awal tahun lalu, untuk pastinya nanti menunggu penetapan kuota dari Pemerintah Pusat,” ujar Sudarmadi, Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Jumat (17/4/2021).

Sudarmadi mengatakan, mengigat kuota CPNS pihaknya masih menunggu imformasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Walau begitu, kata dia, apabila Kabupaten Karimun kembali mendapatkan kuota, pihaknya memprediksi tahapan rekrutmen baru akan dimulai pada pertengahan atau akhir tahun ke depan.

“Kalau dilihat dari tahun-tahun sebelumnya bisa saja pertengahan nanti. Semoga saja tahun ini, kuota CPNS kita bisa lebih besar dari tahun-tahun yang lalu,” katanya.

Sementara untuk formasi CPNS tahun 2021 yang telah diajukan, pihaknya mengaku masih memprioritaskan untuk Guru dan Tenaga Kesehatan.

Mengingat, hingga saat ini masih formasi Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk wilayah Kabupaten Karimun sangat dibutuhkan pegawai negeri atau CPS.

“Formasi guru dan tenaga kesehatan yang mendominasi usulan kita tersebut, untuk kebutuhan pegawai kita ada sekitar 5.000, sehingga masih banyak yang belum terpenuhi,” ucap Sudarmadi.

Penulis: Nikson L

Pemerintah Provinsi Kepri