2 Pelaku dan 2 Penadah Curanmor Berhasil Diamankan Tim Macan Polresta Barelang

2 Pelaku dan 2 Penadah Curanmor Berhasil Diamankan Tim Macan Polresta Barelang

KEPRIBETTER.COM, Batam – Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengamankan 4 orang sebagai pelaku dan penadah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan inisial DP (15), YB (16), RD (30) dan MA (22) di parkiran depan Komplek Dian Centre, Lubuk Baja, Batam.


“Berawal Pada hari kamis (15/04/2021) sekira pukul 08.05 WIB, korban inisial SZ menggunakan sepeda motor pergi untuk bekerja dengan memakirkan sepeda motor di depan Komplek Dian Centre, Lubuk Baja,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, Sabtu (17/4/2021).

Andri melanjutkan, stang dikunci dan kunci kontak dipegang, kemudian sekira pukul 17.30 WIB korban selesai bekerja dan bermaksud pulang melihat sepeda motor di parkirkan sudah tidak ada lagi. Melihat hal itu, korban melakukan pencarian di TKP akan tetapi tidak di temukan.

Ia menyebut, adapun sepeda motor milik korban yang hilang adalah Yamaha Mio tahun 2009, dengan nomor polisi BP 4690 F warna putih.

“Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 17.30 WIB, di parkiran depan Komplek Dian Centre Lubuk Baja, tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang melakukan penyelidikan di lapangan,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, Jumat (16/4/2021) sekira pukul 12.00 WIB, tim mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku berada di jalan arah Tiban Kampung.

“Opsnal Reskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan pelaku DP dan YB sekitar pukul 14 WIB. Dan kemudian dilakukan pengembangan, dan didapati penadah insial RD dan MA. Selanjutnya para pelaku dibawah ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 gunting, 1 motor Mio Sporty warna putih, 1 motor Mio Sporty warna hitam, 1 motor Vega R warna hitam, 1 motor Satria Boing warna hitam, 1 motor Mio Sporty warna hitam.

r/Yendri

Pemerintah Provinsi Kepri