Difasilitasi Bea Cukai Batam, SMK Multi Study Highschool dan MAN Insan Cendekia jadi Juara di Olimpiade OP3TS

Difasilitasi Bea Cukai Batam, SMK Multi Study Highschool dan MAN Insan Cendekia jadi Juara di Olimpiade OP3TS

KEPRIBETTER.COM, Batam – Acara final Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah selesai dilaksanakan pada Rabu (28/4/21).

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring dan MAN Insan Cendikia berhasil keluar sebagai Juara I Lomba Cerdas Cermat diikuti oleh SMK Multi Study Highschool sebagai Juara I Video Pendek.

Sebagai perwakilan regional IV dan berasal dari Batam, Man Insan Cendekia berkesempatan langsung di fasilitasi oleh Bea Cukai Batam. Mulai dari pembekalan dan pengayaan materi hingga pelaksanaan final OP3TS.

Pembina Tim Lomba Cerdas Cermat MAN Insan Cendekia Batam mengungkap kebanggaan kepada tim dan terima kasih kepada Bea Cukai Batam atas dukungannya.

“Alhamdulillah Tim Convertics menjadi pemenang dalam acara ini dan terima kasih kepada Bea Cukai Batam yang telah memfasilitasi acara final ini, sehingga kami mampu menjadi juara pada acara ini,” ungkap Jupri Marsal sebagai Pembina Tim MAN Insan Cendikia.

Selain memenangi perlombaan cerdas cermat, perwakilan sekolah dari Batam juga menjuarai cabang perlombaan lainnya. SMK Multi Study Highschool berhasil meraih predikat sebagai Juara I Video Pendek. Hal tersebut diumumkan pada acara Final Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS).

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata yang turut hadir melihat pertandingan cerdas cermat mengatakan, saya ucapkan selamat kepada para pemenang, MAN Insan Cendikia sebagai juara I Lomba Cerdas Vermat, dan SMK Multi Study Highschool sebagai juara I Lomba Video Pendek.

“Terima kasih kepada Tim BKLI, P2, dan PSO Batam yang telah memberikan bimbingan kepada adik-adik kita sehingga dapat mengharumkan nama Batam sebagai perawakilan regional,” ucap Sulisa.

Hadiah yang ditawarkan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai dengan total sebasar 60 juta menjadi daya tarik dan motivasi tersendiri bagi para peserta.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Tim LCC MAN Insan Cendikia, Wafiq Fadhilah.

“Motivasi kami selain mengharumkan nama sekolah juga karena hadiah yang diberikan untuk pemenang sangatlah besar. Sehingga kami menargetkan untuk juara,” jelas Wafiq.

Diharapkan dengan telah sukses diselenggarakan acara ini dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada putra putri daerah pesisir timur Sumatera akan bahaya penyelundupan. Sehingga dimasa depan akan terbentuk putra putri bangsa yang berkarakter kuat dan menjadi agen perubahan bagi negara.

Penulis : Yendri

Pemerintah Provinsi Kepri