Latihan Uparaca HUT ke-76 RI di Gedung Daerah Kepri Dipimpin Perwira Yonmarhanlan

Latihan Uparaca HUT ke-76 RI di Gedung Daerah Kepri Dipimpin Perwira Yonmarhanlan

KEPRIBETTER.COM, Tanjungpinang – Dalam rangka persiapan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-76, Letnan Dua Marinir Abdus Syamik yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 3 Kompi Anaconda Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV dipercaya sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Danpaskibraka) di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Rabu (11/08/2021).

Meski ditengah Pandemi Covid-19, pemerintahan provinsi kepri akan merayakan hari kemerdekaan dengan melangsungkan upacara pengibaran bendera di gedung daerah dan memberikan kepercayaan sebagai komandan pasukan pengibar bendera kepada Yonmarhanlan IV Tpi.

Kegiatan yang masih dalam proses persiapan untuk menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini akan berlangsung  di gedung daerah Provonsi Kepri yang terletak di Jl. Hangtuah Tepi laut Tanjung Pinang Kec. Tanjungpinang Barat kota Tanjungpinang provinsi kepri.

Seperti perayaan HUT RI setiap tahun nya sebelum pandemi Covid -19 belum melanda, mulai dari istana negara sampai dengan kecamatan tentu nya pasi akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. Di tahun ini pemerintahan  kepri memberikan amanah kepada Yonmarhanlan IV sebagai Danpaskibraka untuk berpartisipasi dalam membuat hikmat upacara 17 Agustus di Gedung Daerah.   

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jangan beri celah terhadap penyebaran virus covid-19.

“Ditambah lagi dalam menjelang perayaan HUT RI Ke-76 tentunya kita sangat disibuki dengan banyaknya permintaan pasukan baik Lantamal IV maupun Pemerintahan setempat guna mendukung kegiatan, akan ada banyak pergeseran pasukan baik permintaan pasukan dari Lantamal IV sendiri,” tambahnya.

Ia melanjutkan, Pemko maupun Pemprov dalam menghadapi perayaan memperingati hari kemerdekaan, kita akan optimalkan kegiatan demi kegiatan meski dengan kondisi personil yang ada.

“Kita turut serta dalam mensukseskan even 17 Agustus, namun penyebaran virus Covid-19 tetap harus kita taklukkan, maka yang mengerti akan kesehata kita adalah diri kita sendiri. Tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan,” pungkas Danyonmarhanlan IV.

Pemerintah Provinsi Kepri