Pemdes Desa Kidupen Kecamatan Juhar Bagikan Ratusan Hand Sanitizer

Pemdes Desa Kidupen Kecamatan Juhar Bagikan Ratusan Hand Sanitizer

KEPRIBETTER.COM, Karo – Kades Desa Kidupen Kecamatan Juhar Kabupaten Karo,melakukan kegiatan bagi hand sanitizer pada seluruh warga Desa, Rabu (11-08-2021)

Diawali dari Pos Penyekatan Desa dan berlanjut ke rumah-rumah warga secara merata, pembagian ini merupakan kegiatan Pemdes untuk mencegah penyebaran angka Covid-19 di Desa tersebut.

Kades Kidupen Sudirman Pinem mengungkapkan kami dari pemerintah desa akan berusaha dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di desa kami.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan kepada seluruh masyarakat Desa Kidupen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat, pembagian Hand Sanitizer ini bersumber dari dana desa TA 2021,” ungkap Kades tersebut.

Antusias seluruh warga untuk menerima Hand Sanitizer sangat besar, menurut mereka hal ini salah satu upaya untuk mencegah agar menurunnya angka positif Covid-19 di Desa tersebut.

Salah satu warga mengatakan sangat senang mendapat pembagian hand sanitizer ini karena berbentuk botol jadi praktis saat dibawa berpergian,” ungkapnya.

Perangkat Desa juga turut hadir dalam pembagian Hand Sanitizer tersebut, saat pembagian masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Penulis : Hendri Karo-Karo

Pemerintah Provinsi Kepri