Danlantamal IV Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Vaksinasi yang Digelar Kogabwilhan I

Danlantamal IV Bersama Forkopimda Kepri Tinjau Vaksinasi yang Digelar Kogabwilhan I

KEPRIBETTER.COM, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta unsur Forkopimda Provinsi Kepri dan Kemenhub meninjau kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kogabwilhan I di Aula SMAN 4 Tanjungpinang Kepri, Senin (30/8/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut bekerja sama antara Kogabwilhan I dengan Kemenhub serta Pemprov Kepri dengan sasaran terhadap pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA di wilayah Tanjungpinang. Dengan target sebanyak 1.300 orang siswa/i dengan menggunakan vaksin jenis sinovac dosis satu dan dua.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka HUT ke-2 Kogabwilhan I dengan tujuan mendukung  program pemerintah yaitu dengan memenuhi keterbutuhan vaksinasi terhadap usia para pelajar di Pemprov Kepri.

Disela-sela kegiatan tersebut Pangkoganwilhan I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali mengatakan, dengan pelaksanaan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan lagi angka hasil vaksinasi usia pelajar yaitu 12-17 tahun.

“Agar dapat terlaksananya belajar tatap muka sebagaimana instruksi dari Presiden RI,” sambungnya.

Di tempat yang sama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga menyampaikan, untuk di Provinsi Kepri sebanyak 227.000 orang anak remaja usia 12-17 tahun yang menjadi target vaksinasi di Kepri.

“Hal ini guna mendukung upaya Pemprov Kepri pada percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak remaja usia 12-17 tahun. Dan untuk di Kota Tanjungpinang, pada dosis satu sebanyak 7.342 orang dan dosis dua sebanyak 3.337 orang di tingkat SMA, SMK dan MA,” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri