Pemerintah Karimun Mengumumkan Hasil Tes Calon Pegawai Negeri Secara Live Streaming

Pemerintah Karimun Mengumumkan Hasil Tes Calon Pegawai Negeri Secara Live Streaming

KEPRIBETTER.COM, Karimun  – Pemerintah Kabupaten Karimun  mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil  secara live streaming, melalui kanal youtube resmi milik Bada melalui Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Karimun.

Kepala BPKSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, dengan dilakukan live streaming kanal youtube milik BKPSDM Kabupaten Karimun, maka peserta bisa langsung melihat hasil atau perolehan nilai, tanpa harus berkerumun pada pusat informasi di lokasi.

Menghindari terjadinya kerumunan massa pelamar, saat melihat hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar nantinya,” ujar Sudarmadi, tidak akan ada live score lagi seperti pada tes CPNS tahun sebelumnya, guna menghindari kerumunan.

Selain itu menurut Sudarmadi, bagi peserta tes CPNS yang positif Covid-19 sebelum pelaksanaan ujian SKD dilakukan, akan tetap dapat mengikuti ujian susulan.

“Jika ada peserta yang positif Covid-19 tetap bisa ikut ujian susulan, tapi harus melaporkan kepada panitia. Kemudian nanti panitia akan melakukan penjadwalan ulang, sehingga yang terpapar Covid 19 ini tidak akan gugur dan masih diberi kesempatan,” papar Sudarmadi.

Untuk itu kata Sudarmadi, dalam pelaksanaan tes SKD akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan seluruh peserta wajib mengikuti semua syarat yang diwajibkan.

Syarat yang dimaksud seperti, sebelum mengikuti tes, para pesrta tes CPNS wajib melakukan isolasi mandiri, selama dua minggu sebelum hari pelaksanaan, wajib melakukan swab test PCR atau Antigen dua hari sebelum mengikuti seleksi, dibuktikan dengan melampirkan hasil pemeriksaan pada saat seleksi.

Antigen bagi semua pelamar digratiskan, di semua Puskesmas seluruh Kecamatan se Kabupaten Karimun. Peserta hanya cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk dan kartu ujian tes CPNS Kabupaten Karimun sebagai bukti untuk mendapatkan antigen gratis, yang menjadi syarat sebelum mengikuti ujian.

Peserta tes CPNS wajib menggunakan masker medis tiga lapis, dan membawa handsanitizer saat mengikuti ujian.

Jangan lupa membawa masker cadangan. Semua syarat ini bertujuan untuk menghindari agar tidak terjadinya penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, BKPSDM Kabupaten Karimun akan menggelar tes CPNS pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tanggal 10 Oktober mendatang, dan akan berlangsung selama delapan hari atau terakhir pada 17 Oktober.

Seleksi tersebut dilakukan sebanyak tiga sesi setiap harinya. Lokasi tes CPNS akan dipusatkan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

Penulis (N.LBS).

Pemerintah Provinsi Kepri