Gelar Kegiatan Pelatihan Keterampilan Service AC Bagi Pencari Kerja, Ini Tujuan Disnaker Lingga

Gelar Kegiatan Pelatihan Keterampilan Service AC Bagi Pencari Kerja, Ini Tujuan Disnaker Lingga

Disnaker Lingga gelar pelatihan kerja, Senin (15/11/2021). Foto: Fik/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Lingga – Dalam rangka mengatasi jumlah angka pengangguran di wilayah kabupaten lingga dan pesatnya kemajuan era globalisasi dimasa pandemi covid-19 saat ini. Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi kabupaten lingga menggelar kegiatan pelatihan keterampilan Service Air Conditioner (AC) bagi pencari kerja dengan menggunakan baku anggaran bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Lingga, Kepri.

Plt. Kepala dinas (Kadis) ketenagakerjaan dan transmigrasi kabupaten lingga, Sabirin S.IP melalui sekretarisnya Zulfikar mengatakan “Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut guna memenuhi kebutuhan atas minimnya SDM para pencari kerja dalam hal kemampuan (Skil) maupun keahlian mulai dari Service maupun kemampuan dibidang pemasangan AC”, ucapnya Senin 15/11/2021.

Untuk peserta yang mengikuti pelatihan keterampilan service air conditioner yang kita selenggarakan selama 13 hari yang terhitung sejak hari ini Senin 15 November hingga berakhir pada 27 November 2021 mendatang berjumlah sebanyak 16 orang peserta yang diambil dari setiap perwakilan kecamatan se-kabupaten lingga. 

Selain itu kata Zulfikar, bagi peserta pelatihan keterampilan ini nantinya selain dibekali dengan ilmu dan pemahaman tentang perbaikan, pemasangan hingga perawatan Air Conditioner (AC), 

“mereka juga akan diberikan piagam sertifikat kemampuan keterampilan yang nantinya bisa dipergunakan sebagai salah satu syarat pelengkap dalam mencari pekerjaan di bidang AC, pungkasnya.

Berdasarkan pantauan langsung awak media hadir pada acara pembukaan pelatihan keterampilan yang diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna One Hotel tersebut, Plt. Kepala Dinaker yang diwakili oleh sekretaris nya Zulfikar, Asisten ll pemerintah kabupaten lingga, 

Yusrizal SH yang sekaligus mewakili Bupati lingga membuka kegiatan pelatihan dengan dilakukan penyerahan secara simbolis peralatan kegiatan dalam pelatihan, dan turut hadir juga Kepala dinase (Kadis) Sosial kabupaten lingga H. Kisanjaya, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Selatan diwakili Ibu Maryani S.Pd, Camat Singkep Pesisir Muhammad Saman dan para peserta pelatihan.

Reporter: Fik

Pemerintah Provinsi Kepri