Pisah Sambut Kapolres Tanah Karo Dihadiri Pemkab dan Ketua DPRD

Pisah Sambut Kapolres Tanah Karo Dihadiri Pemkab dan Ketua DPRD

Pisah sambut Kapolres Tanah Karo, Seni (27/12). Foto: Hendri/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM,Karo-Selama 1 tahun 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo, SH.S.I.K tentu banyak kenangan yang diingat, beliau adalah sosok pemimpin yang mengayomi terhadap anggotanya dijajaran Polres Tanah Karo.

Selain itu Yustinus dikenal ramah terhadap semua orang tanpa pandang buluh, jadi wajar bila ada rasa sedih, haru, isak tangis dan rasa kehilangan ketika beliau harus pindah dan meninggalkan Tanah Karo Simalem ini.

Kini Kapolres Tanah Karo dibawahi oleh putra Batak yang masih cukup muda dan energik yakni, AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SH tentunya banyak PR yang harus beliau selesaikan di Tanah Karo ini, dan berharap Kapolres yang baru bisa bersikap seperti Kapolres sebelumnya, juga ramah, baik dan betul – betul bisa menegakkan hukum yang benar dan adil di Bumi Turang ini.

Ditengah Sertijab AKBP Yustinus menyampaikan, hari ini saya berdiri dilapangan apel ini untuk yang terakhir kali, saya melaksanakan tugas disini selama 22 bulan, dan saya rasakan adat dan budaya disini sangat kental, jadi saya mencoba masuk kedalamnya agar saya bisa melaksanakan tugas disini dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima, tapi itu semua berkat kerjasama dan kinerja rekan – rekan semuanya, dan apa yang kalian berikan kepada saya berikan juga kepada Kapolres yang baru dan saya yakin beliau akan membawa Polres Tanah Karo kearah yang lebih baik lagi, ingat kita mengabdi kepada visi misi Organisasi, siapapun pemimpinya tetaplah kita bangga akan Organisasi Polri, diakhir kata kami mohon pamit dan mohon maaf bila ada kata dan sikap yang kurang berkenan selama kita bersama, kata Yustinus.

Sementara Kapolres baru, AKBP Ronny mantan Kapolres Humbahas ini mengatakan, mohon kepada rekan – rekan bisa menerima kami disini, tak ada individu yang hebat kalau tidak dikerjakan bersama – sama, kami akan melanjutkan apa yang telah dibuat oleh Kapolres yang lama, dan kepada senior kami AKBP. Yustinus selamat atas jabatan yang baru, doa kami semoga abang sukses selalu, kata Ronny singkat.

Sertijab Kapolres Tanah Karo dihadiri oleh, Bupati Karo, Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK, Letkol. Kav. Yuli Eko Hadianto, M.Si, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Danyon 125/Simbisa, Kajari Karo dan tamu undangan lainnya.
Sertijab yang dilaksanakan pada hari ini 27/12/2021 di Mapolres Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, walau diwarnai isak tangis berjalan dengan baik dan tetap menerapkan prokes.

Penulis: Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri