Bupati Karo Lantik 10 Kades Terpilih

Bupati Karo Lantik 10 Kades Terpilih

Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang lantik 10 Kades terpilih, Senin (27/12). Foto: Hendri/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, KARO – Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang lantik 10 Kepala Desa yang baru terpilih, pilihan warga masyarakat masing-masing desa pada Senin (27/12/2021) bertempat di Jambur Pendopo Pemkab Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Bupati Karo dalam arahannya, selamat dan sukses atas pelantikan 10 pejabat Kades yang baru, hasil pilihan warga masyarakat secara langsung, dan bekerjalah dengan semangat, tulus, iklas, jujur dan rendah
hati.

Pesannya, jagalah kamtibmas di seluruh elemen warga yang dianyomi, tanpa ada lagi pengkotak-kotakan atau Gap diantara kontestan dan tim sukses maupun keluarga.

“Wujudkan kesejahteraan kehidupan warga masarakat atau penduduk dalam keluarga di desa masing-masing dan jadi penganyom serta pamong bagi warga,” ujar Cory.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karo, Abel Tarigan MSi, kepada awak media ini, disela-sela acara mengatakan, ada 10 pejabat baru Kepala Desa yang dilantik pada hari ini. Kesepuluh Kades ini dari hasil Pemilihan Kepala Desa serentak yang berlangsung bagi 11 desa pada 20/11 lalu.
“Namun satu desa yakni Perbaji Kecamatan Tiganderket yang ikut melaksanakan Pilkades serentak tersebut, tidak ikut dilantik pada saat ini, dikarenakan belum selesai, adanya pemilihan ulang, dimana pada Pilkades pertama terjadi kesamaan perolehan suara dua kontestan, “Kita tunggulah proses lanjut dari panitia dan BPD setempat untuk Desa Perbaji,” tutur Abel.

Adapun para pejabat baru Kepala Desa yang dilantik untuk masa jabatan 2021-2027, yakni,
Servis Ginting, Pejabat Kades Lingga, Terang Bulan Karo-karo, Kades Jeraya dan Josua Ginting sebagai Kades Kuta Tengah Kecamatan Simpang Empat.
Kemudian, Malem Kita Bangun Kades Batu Karang Kecamatan Payung, Emil Justin Ginting, Kades Doulu Kecamatan Berastagi, Helmon Kaban, Kades Kuta tonggal, Kecamatan Namanteran.
Lalu, Semangat Sembiring, Kades Sukarame, dan Hadi Jaya Sembiring, Kades Munte, Kecamatan Munte. Abdi Gunanta Alexander Ginting, Kades Lau Lingga, Kecamatan Juhar. Dan Alfianta Ginting, Kades Rimo Bunga. Kecamatan Mardinding.
Acara Pelantikan pejabat baru 10 Kades ini, dilanjutkan dengan pelantikan istri pejabat Kades sebagai Ketua TP PKK desa setempat.

Penulis: Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri