Proyek Pasar Puakang Telan Biaya hingga Rp.1.166.000.000,00 Jadi Pertanyaan bagi Pedagang

Proyek Pasar Puakang Telan Biaya hingga Rp.1.166.000.000,00 Jadi Pertanyaan bagi Pedagang

KET FOTO: Pasar Puakang. (Fernando/Kepribetter.com)

KEPRIBETTER.COM, Karumun – Proyek Pasar Puakang, Kabupaten Karimun Kecamatan Karimun, Poroyek ini yang menelan biaya hingga Rp.1.166.000.000,00. Pertanyaan bagi pedagang di Karimun.

Namun kenyataannya, pihak PUPR hanya melakukan Revitalisasi atau renovasi meliputi pergantian atap, serta pengecetan gedung dengan penggalian paret.

Dari pantauan media ini, sejumlah kios milik pedagang tidak ada yang berubah, hanya ada pengecetan dan bentuk dan posisi serta ukuran masih semuanya sama.

Salah satu pedagang yang tidamau disebutkan namanya mengatakan, jika proyek ini dianggap asal jadi.p

Keluh salah satu pedagang tersebut pada awak media menyatakan ini poroyek asal asalan jadi dan itulah kejadian sebenarnya Kamis (10/03/2022).

Proyek yang dikerjakan oleh CV Anak Tamiang serta CV. Haiyuna Abadi selaku konsultan inipun dikerjakan berdasarkan nomor kontrak kerja 03/SP/APARATUR/CK/DISPU-PR/2021 dengan waktu kerja selama 120 hari kelender kerja.

Selain pedagang, para pengunjung juga menilai dengan pagu anggaran sebesar itu, pasar seken terbesar di Karimun itupun dianggap masih sama dengan kondisi lama.

Hingga saat ini, tidak satupun pihak terkait yang mau memberikan informasi yang menghabiskan biaya yag sagat besar ini.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri