Diwakili Sekda Bengkalis Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah

Diwakili Sekda Bengkalis Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah

Sekda Bengkalis Pimpin Rapat Belanja Daerah APBD Kab. Bengkalis. Foto: Humas

KEPRIBETTER.COM, BENGKALIS – Mewakili Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis sampai dengan 31 Mei 2021, di Ruang Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis, Senin (13/06/22).

Kegiatan yang difasilitasi Bagian Administrasi Pembangunan SeKretariat Daerah Bengkalis ini diikuti Sekretaris masing-masing dari Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Sekretaris Camat di lingkup Pemkab Bengkalis.

Berdasarkan laporan yang disampaikan masing-masing Perangkat Daerah terkait dengan realisasi anggaran yang masih dibawah 50 persen, H Bustami mengintruksikan Seluruh Perangkat Daerah (PD) segera melakukan kegiatan tidak ada tunggu menunggu, kecuali yang menunggu Perubahan APBD.

“Karena kami lihat selisih realisasi fisik dan keuangan cukup tinggi, untuk itu akhir Juni ini kami harapkan sudah dapat diseimbangkan sehingga progres keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak jauh berbeda dari sebelumnya,” kata H Bustami.

Lebih lanjut Bustami HY menyampaikan masing-masing PD, terus lakukan upaya percepatan penyerapan anggaran idealnya, jika dirata-ratakan, baik itu realisasi fisik maupun keuangan, semuanya sudah harus diatas 50 persen.

“Khusus PD yang serapan anggarannya termasuk dalam zona merah alias masih rendah upaya percepatan dimaksud tetap harus dilakukan dengan berpegang teguh pada prinsip, cepat, tepat dan selamat. Tetap dalam koridor dan tidak boleh melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan,”tutur Bustami.(infotorial)

Pemerintah Provinsi Kepri