Bupati Bengkalis Terima Audiensi Bengkalis Creative Network (BCN) Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Terima Audiensi Bengkalis Creative Network (BCN) Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni Saat Menerima Audensi. Foto: Humas


KEPRIBETTER.COM, BENGKALIS – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat menunjang pendapatan asli daerah, pagi ini Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi Bengkalis Creative Network (BCN) Kabupaten Bengkalis, di Wisma Daerah Bengkalis, Senin (13/06/2022).

Audiensi BCN bersama ini bermaksud untuk mengkoordinasikan agenda terkait rencana pelantikan BCN Kabupaten Bengkalis, penyampaian rencana kerja BCN Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2023.

Sebelumnya, selaku Ketua BCN Riza Zuhelmy menjelaskan sekilas tentang Bengkalis Creative Network (BCN) itu, BCN merupakan suatu wadah yang dapat mengembangkan serta meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan. Dengan hadirnya BCN ini, kami harap ibu Bupati dapat mendukung segala program yang telah kami susun.

“Alhamdulillah terkait pelaksanaan pelantikan BCN ini, kami terdapat dua opsi, pertama kami akan melakukan dalam bentuk formal, kedua pelaksanaan dalam bentuk Expo UMKM, dari dua opsi ini kami masih menimbang, karena kami menilai dari secara formal ini dapat lebih terjangkau.

Lalu apabila dilaksanakan dalam bentuk Expo UMKM, kami menilai juga ini sekaligus kesempatan untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Riza.

Lanjut Riza, Sedangkan terkait rencana kerja BCN Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2023 ini kami sudah mengusulkan beberapa rancangan yang terdiri dari 3 program, pertama terkait sosialisasi UMKM, kedua Pengembangan SDM, seperti pelaksanaan pelatihan dan lainnya dan ketiga terkait promosi seperti pelaksanaan EXPO dan lainnya.

“Dimana dari 3 program ini kami susun menjadi 16 Sub Sektor yakni Aplikasi Pengembangan Permainan, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fesyen (fashion), Video, Film dan Animasi, Fotografi, Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan, Periklanan, Seni Pertunjukan, Seni Rupa Televisi dan Radio,” Tutur Riza.

Untuk itu, Kami berharap dari apa yang sudah kami sampaikan ibu dapat memberikan masukan kepada kami terkait apa saja hal-hal yang harus kami laksanakan kedepannya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni sangat bersyukur sekali bisa bertemu dengan generasi muda kita ini untuk membentuk suatu wadah Bengkalis ekonomi kreatif.

“Kami harap sebagai wadah Bengkalis ekonomi kreatif, BCN dapat mengembangkan berbagai potensi untuk kita kembangkan karena pelaku usaha seperti kuliner, kerajinan tangan sudah ada, tinggal lagi bagaimana kita mengakomodir mereka masuk kedalam suatu wadah yang akan kita buat nanti nya. Dan Mudah-mudahan, dapat membantu kami dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Bengkalis Bermasa (Bermarwah, maju dan sejahtera),” Tutup Bupati

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis Rinto.

Lalu Sekretaris BCN Zikro, Bendahara BCN Dendy Ariandi, Wakil Ketua Billy Yanis Saputra, Wakil Sekretaris Juanda dan pengurus BCN lainnya.(infotorial)

Pemerintah Provinsi Kepri