Purnawirawan AKP Rasmen Simamora SH MH, Terpilih Sebagai Ketua Umum PSDB Kota Batam

Purnawirawan AKP Rasmen Simamora SH MH, Terpilih Sebagai Ketua Umum PSDB Kota Batam

Ketua Umum PSDB Kota Batam, AKP (Purn) Rasmen Simamora SH MH. (Foto: Dok Pribadi)


KEPRIBETTER.COM, BATAM – Purnawirawan Pol AKP Rasmen Simamora putra Dolok Sanggul asli yang lahir pada tanggal 25 Mei 1964, terpilih sebagai Ketua Umum PSDB ( Pungan Simamora Debataraja Se Kota Batam ) akan berkarya dalam membangun dan memajukan Punguan Simamora Debataraja se Kota Batam.

Semasa hidupnya Rasmen Simamora di kenal dengan keramahan dan tegas dalam bertindak, putra Dolok sanggul ini terlahir dari orang yang sederhana dan bercita – cita menjadi pelayan masyarakat.
Dengan ketekunan, rajin belajar serta selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal, tepatnya pada tanggal 25/3/1986 Bapak yang memiliki 5 orang anak dan 2 orang Cucu dari istri I br. Sinaga berhasil menggapai cita – citanya sebagai anggot Kepolisian di Polda Sumatera Utara.

Berawal dari Polres tanah Karo dan Sabhara Polda Sumatra Utara, pada tanggal 06/12/2001, Bapak yang memiliki 2 orang cucu ini bertugas di Polda kepulauan Riau sampai menjadi purnawirawan pada tanggal 04/06/2022.

Selama bertugas di Polresta Barelang dan Polda Kepri, Rasmen Simamora di kenal dengan sosok penegak hukum ( Buser/anggota Reskrim ) yang berani dan di segani, sebab setiap tugas yang di berikan kepadanya selalu membuahkan hasil yang maksimal dan sempurna tanpa cacat hukum, sehingga memiliki berbagai macam piagam penghargaan, salah satunya Piagam penghargaan 246/IV/2010 berjasa dalam menangani kerusuhan yang terjadi di PT. DRAYDOCK WORD GRAHA Tanjung uncang Batam, Piagam penghargaan Kepolisian Resort Kota Barelang atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pencurian, penculikan anak SD Juan Harapan 16/12/2014.

Adapun karir yang di peroleh semasa bertugas di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yaitu sebagai Kanit Reskrim di Polsek
Sagulung, Kanit Reskrim Polsek Batu aji, sampai menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polresta Barelang dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi ( AKP ), selain karir di kepolisian, Bapak yang memiliki 5 orang anak ini melanjutkan pendidikan sampai mendapatkan gelar sarjana Hukum dan Master Hukum, adapun motto yang dipakai selama bertugas yaitu Sapa, senyum, andalkan Tuhan Yesus dalam segala hal dan berbakti pada orang tua.

Purnawirawan Polisi ini, di akhir hidupnya ingin berkarya dan melayani masyarakat serta menjadi lumbung imformasi di masyarakat, sehingga menjadi perpanjangan lidah Masyarakat dalam menyampaikan berbagai keluhan dan kepentingan masyarakat.

Dengan terpilihnya Rasmen sebagai Ketua Umum Punguan Simamora Debataraja Kota Batam ( PSDB ) maka inilah awal untuk menjadi pelayan di masyarakat khususnya di Kumpulan Keluarga Besar Simamora Debataraja, adapun misi dan visi yang akan di jalankan dalaembangun dan memajukan Punguan yaitu, ” Misi, akan berusaha menjalankan dan memajukan Punguan Samapi ke tingkat nasional bahkan sampai internasional agar PSDB dapat di kenal masyarakat luas dan menjadi payung bagi masyarakat khususnya anggota Punguan PSDB Kota Batam, dengan cara melakukan kebaktian rutin sebulan sekali.Visi yang di pakai yaitu menjunjung tinggi adat istiadat orang Batak dan berkomitmen menjalankan roda organisasi sesuai dengan Ad/Art Punguan, menjalin kebersamaan, solidaritas sesama anggota Punguan, dan menjaga persatuan dan kesatuan pungan serta saling peduli sesama anggota Punguan Debataraja. Agar Punguan PSDB menjadi tempat berkarya bagi pemuda – pemudi Simamora Debataraja. ( Sht007 )

Visi yang di pakai yaitu menjunjung tinggi adat istiadat orang Batak dan berkomitmen menjalankan roda organisasi sesuai dengan Ad/Art Punguan, menjalin kebersamaan, solidaritas sesama anggota Punguan, dan menjaga persatuan dan kesatuan pungan serta saling peduli sesama anggota Punguan Debataraja. Agar Punguan PSDB menjadi tempat berkarya bagi pemuda – pemudi Simamora Debataraja. ( Sht007 )

Pemerintah Provinsi Kepri