Rivan A. Purwantono: Komunikasi Adalah Kunci Baiknya Citra Perusahaan

Rivan A. Purwantono: Komunikasi Adalah Kunci Baiknya Citra Perusahaan

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menyampaikan bahwa public relations memiliki peranan penting bagi peningkatan kinerja, brand awareness, dan menjaga citra positif perusahaan. Hal tersebut, disampaikan Rivan saat menjadi keynote speaker dalam Public Relation Summit 2023 yang digelar Jasa Raharja di The Tribrata, Jakarta, Rabu-Kamis (14-15/06/2023).

Rivan menyadari, bahwa kemajuan teknologi dan perubahan dinamika bisnis,menuntut perusahaan yang dipimpinnya untuk terus beradaptasi dan meningkatkan kualitas komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan. “Ini adalah tantangan sekaligus peluang bagi Jasa Raharja untuk memperkuat eksistensi,” ujarnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanatkan untuk memberikan jaminan perlindungan dasar terhadap masyarakat, Jasa Raharja terus berupaya mengasah dan meningkatkan kemampuan para praktisi public relations di lingkungan perusahaannya.

“Komunikasi adalah kunci pelayanan yang mudah. Sehingga public relation menjadi jangkar penting untuk menjaga reputasi dan hubungan dengan para pemangku kepentingan perusahaan agar tetap stabil, ” papar Rivan.

Seiring dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang menginginkan BUMN lebih peduli dan hadir di tengah masyarakat, Jasa Raharja terus meng-upgrade kemampuan berkomunikasi. “Sehingga pesan-pesan yang disampaikan perusahaan  dapat terkomunikasikan dengan baik kepada stakeholders,” ucap Rivan.

Oleh sebab itu, dalam rangka memberikan insight dan arahan kepada seluruh pelaku kehumasan perusahaan di seluruh Indonesia, Jasa Raharja berinisiatif untuk menggelar PR Summit 2023. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk bagaimana meningkatkan kreativitas dalam mengkomunikasikan Jasa Raharja di seluruh Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus eksis dan berjaya,” tambahnya.

Rivan berharap, dengan di selenggarakannya PR Summit 2023 yang menghadirkan para praktisi public relations yang kredibel di Indonesia, dapat menjadi ajang untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan terobosan dalam bidang PR bagi Jasa Raharja.

“Tranformasi komunikasi Jasa Raharja adalah langkah yang sangat penting dalam peningkatan kinerja dan citra perusahaan. Kami ingin memperluas pengetahuan dan keterampilan agar dapat menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks. ( Humas jasa raharja/ Sht007 )

Pemerintah Provinsi Kepri