Ditandai Pawai Obor, Bupati Roby Gemakan Takbir Idul Adha Dari Pesisir Pulau Bintan

Ditandai Pawai Obor, Bupati Roby Gemakan Takbir Idul Adha Dari Pesisir Pulau Bintan

Bupati Roby bertemu dengan masyarakat Kelong. (Foto: Kominfo Bintan)


KEPRIBETTER.COM, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekda Bintan Ronny Kartika dan jajaran FKPD melintasi pulau untuk menuju Desa Kelong dalam rangka melaksanakan Pawai Obor sebagai tanda Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H. Seluruh masyarakat Kelong tumpah ruah keluar dari rumah dan beramai-ramai berkeliling menggemakan kalimah Takbir.

Nyala api obor yang diiringi deru Takbir menjadikan malam 10 Dzulhijah ini sangat bermakna terkhusus bagi masyarakat Desa Kelong. Hal tersebut yang kemudian membuat masyarakat bergumam dalam syukur di Desa Kelong secara perdana dilaksanakan kegiatan setingkat Kabupaten.

Bupati Roby bertemu dengan masyarakat Kelong

“Kita lihat antusias yang luar biasa dari masyarakat kita di pulau-pulau, saat perayaan hari besar selalu semarak. Makanya kita pilih untuk turun ke pulau-pulau dan nanti akan terus bergantian” jelas Roby sebelum melepas peserta Pawai Takbir, Rabu malam (28/06).

Roby melihat semangat berbeda dari masyarakat Desa Kelong, perayaan hari besar keagamaan ini bagi Roby sebagai wujud syukur sekaligus kegembiraan bagi masyarakat.

Masyarakat kelong saat melaksanakan pawai obor. (Foto: Kominfo Bintan)

“Biasa kita di tempat keramaian dan yang padat penduduk, kita ingin juga bagi masyarakat di pesisir. Luar biasa, tadi kita lihat antusias yang luar biasa” tambah Roby.

Pada momet ini juga Bupati Roby melalukan penyerahan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Tak lupa dirinya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H dan mengajak seluruh kaum muslimin mengambil pelajaran berharga dari peristiwa agung menandai Idul Adha. Kegiatan Pawai Takbir ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

Pemerintah Provinsi Kepri