Adakan Pelatihan Jurnalistik di Aula Kantor Desa, Ini Harapan Kasri Kades Abbulo Sibatang

Adakan Pelatihan Jurnalistik di Aula Kantor Desa, Ini Harapan Kasri Kades Abbulo Sibatang

KEPRIBETTER.COM, Maros – Pemerintah desa Abbulosibatang bekerja sama karang taruna desa selenggarakan Pelatihan jurnalistik di Aula kantor desa abbulo sibatang kecamatan Marusu kabupaten Maros, Sabtu (3/4/2021).

Tema kegiatan ini adalah “Membuka Potensi dan Jaringan Desa Melalui Publikasi Desa,”

Kegiatan ini dihadiri tiga pilar desa, pengurus karang taruna kabupaten Maros, pengurus karang taruna kecamatan, anggota karang taruna desa, dan turut di hadiri Dr. Sulkarnain Hamson.S.Sos.Msi Wakil Rektor, universitas Indonesia timur UIT MAKASSAR. Sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan ini.

Kepala Desa Abbulo Sibatang, Kasri mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi bagi warga kami guna meningkatkan sumberdaya manusia dalam era digital seperti saat  sekarang ini,  khususnya publikasi pemberitaan melalui media media online.

Olehnya itu, dengan ada kegiatan jurnalistik kami berharap agar dapat melahirkan kader kader jurnalis yang dapat mempublikasikan dan memberitakan pada tiap tiap kegiatan yang diselenggarakan di desa,

Kasri mengatakan, peserta pelatihan jurnalistik ini, sebagian besar pemuda setempat yang juga merupakan anggota karang taruna desa.

“Kami bersyukur karena yang ikut dalam pelatihan jurnalistik ini sebagian besar pemuda setempat yang tidak lain adalah anggota karang taruna desa abbulo sibatang,”Ujar Kasri saat ditemui di ruangannya.

Pelatihan berlangsung dengan penuh interaksi pemateri Prof Hanson menyajikan materinya dengan mudah di pahami oleh seluruh peserta.

Kasri, berharap dengan terselenggaranya pelatihan jurnalistik kedepannya membawa dampak positif dapat membawa desa Abbulosibatang dikenal secara global.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, kedepan desa abbulo sibatang dikenal secara global dan membawa dampak positif bagi aparat desa dan masyarakat desa abbulo sibatang,”Tutup Kasri.

Penulis : NFJ Sulsel

Pemerintah Provinsi Kepri