Jafaruddin Harahap dan Yulizar Parlagutan Lubis “Bertarung” Rebut Ketua DPW PPP Sumut

Jafaruddin Harahap dan Yulizar Parlagutan Lubis “Bertarung” Rebut Ketua DPW PPP Sumut


KEPRIBETTER.COM, MEDAN – Ketua Umum DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Dr Ir Suharso Manoarfa dipastikan akan hadir membuka Muswil (Musyawarah Wilayah) ke VIII DPW PPP Sumut yang digelar pada 28 – 29 Mei 2021 di Hotel Grand Mercure Medan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Muswil ke VIII DPW PPP Sumut Jonson Sihaloho didampingi Ketua Panitia Nuzirwan B Lubis, Wakil Ketua Mursal Harahap dan panitia lainnya Suasana Nikmat Ginting, M Saleh Tanjung dan Fitri Siswaningsih kepada wartawan, Selasa (18/5) di Kantor DPW PPP Sumut.

“Muswil yang dilaksanakan dengan menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19 secara ketat ini akan diikuti 37 peserta yang memiliki hak suara, yang terdiri dari 33 DPC PPP se-Sumut ditambah tiga utusan fraksi dan satu suara dari sayap partai, yakni GPK, AMK dan GMPI,” ujar Jonson yang juga merupakan Bendahara DPW PPP Sumut.

Ditambahkan Jonson, pemilihan Ketua DPW PPP Sumut priode 2021-2026 ini dilaksanakan dengan sistem formatur yang terdiri dari 7 orang, yakni satu orang dari DPP, satu orang dari DPW dan lima orang dari DPC.

“Formatur inilah nantinya yang menentukan Ketua DPW PPP Sumut. Hal ini sejalan dengan pedoman organisasi yang jauh dari intrik-intrik politik, sesuai dengan budaya PPP yang agamais serta tetap mengedepankan kesejukan dan persatuan,” ujarnya.

Ditambahkan politisi muda ini, seluruh persiapan Muswil sudah rampung, termasuk pengamanan yang akan melibatkan organisasi sayap partai, yakni GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah), AMK (Angkatan Muda Ka’bah) dan GMPI (Generasi Muda Pembangunan Indonesia).

Berkaitan dengan itu, Jonson memohon dukungan dan doa para ulama, kader, simpatisan partai beserta masyarakat luas agar Muswil VIII ini berjalan dengan lancar, demi suksesnya pemilihan Ketua DPW PPP Sumut lima tahun ke depan.

Menyinggung calon kuat Ketua DPW PPP Sumut, Jonson menjelaskan, dari informasi yang berkembang, sejauh ini ada dua kandidat yang akan “bertarung” merebut orang nomor satu di partai berlambang Ka’bah ini, yakni H Yulizar Parlagutan Lubis dan Jafaruddin Harahap.

“Yulizar Parlagutan Lubis saat ini menjabat Ketua DPW PPP Sumut dan Jafaruddin Harahap menjabat salah satu Ketua DPP PPP, Sekretaris DPW PPP Sumut dan anggota DPRD Sumut. Keduanya kader terbaik PPP Sumut yang diyakini bisa membawa PPP lebih besar menuju Pemilu 2024,” ujarnya.

Redaksi

Pemerintah Provinsi Kepri