Kunjungan Kerja Gubenur Sumatera Utara ke Tanah Karo

Kunjungan Kerja Gubenur Sumatera Utara ke Tanah Karo

KEPRIBETTER.COM, Tanah Karo – Rabu, Pukul 09.45 WIB (28/07/2021). Gubenur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi beserta rombongan sampai di Kabanjahe.

Kedatangannya beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tanah Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theo Pilus turut serta jajaren Forkopinda.

Setibanya di Tanah Karo Gubsu bersama dengan rombongan beranjak ke pembibitan Kentang, Yang berlokasi di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo.

Edy Rahmayadi, mengutarakan di depan Masyarakat yang didampingi oleh Forkopinda Tanah Karo.

Pengembangan pangan di Sumatra Utara harus kita tingkatkan sebagai dasar dari terciptanya ketahanan pangan di Sumut, Katanya.

“Gubsu yang gagah dan ramah ini, Menyampaikan pesan kepada Bupati Karo Cory S Sebayang bahwa pengembangan pertanian ini di dukung secara penuh dan serius.Demi memenuhi ketahanan pangan khusus nya di Sumatra Utara,” Ujarnya.

Menyambut saran positif yang disampaikan oleh Gubsu, Bupati Karo mengatakan siap menindaklanjuti harapan Gubenur Sumatra Utara.

Tanah Karo penuh dengan tempat Objek Wisata dan juga lahan pertanian yang subur, Terlebih untuk tanaman muda seperti, kentang, wortel, col, cabe dan sayur-sayuran.

Selesai dari kegiatan di Desa Bukit selanjutnya Edy Rahmayadi beserta rombongan meninjau Vaksinasi massal di Lapangan Samura,Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0205/TK,Kapolres Tanah Karo, Ketua DPR Tanah Karo,Muspika Kecamatan Tiga Panah/Merek,Pejabat Asisten Pemprovsu, Ka KPPM 15 Karo dan Staf Kementrian Kehutanan Pemprovsu.

Selanjut nya rombongan Gubsu berangkat ke Siosar temu langsung bersama Masyarakat Desa Pertibi Lama dan Warga Desa Suka Maju.

Untuk menjelaskan kan penting nya pembangunan di Wilayah   Siosar,Serta membahas terkait LUT dan Pertanian   Pengungsi yang berada di Siosar.

Berinjak dari Siosar Gubenur Sumatra Utara dan rombongan berangkat menuju Tongging melaksanakan makan siang di sana. Dan dilanjutkan mengecek pelabuhan baru Serta KJA di Desa Tongging.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri