Aksi Warga Terhadap PT Maharkata

Aksi Warga Terhadap PT Maharkata

KEPRIBETTER.COM, Karo – Peternakan yang berada di Desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo sangat meresahkan Warga.

Warga setempat memberikan penjelalasan kepada Awak  Media,yang berinisial Rh(41)dan Dh(38). Menjelaskan keluhan warga adanya PT.Maharkata (Peternakan Babi), sangat meresahkan Warga.  Peternakan ini sudah lama berjalan sekitar Sebelas Tahun.

Warga tersebut menjelaskan, “Limbah Peternakan tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit dan juga mengganggu kegiatan petani karna bau tidak sedap,” ungkapnya.

Penduduk sudah meminta kepada Dinas terkait untuk segara memberi tindakan kepada PT.Maharkata.

“Apa bila limbah tersebut tidak bisa diamankan sebaiknya peternakan tersebut lebih baik ditutup,” ungkap warga dengan tegas.

Nelson Munthe selaku Kepala Desa Pertibi saat dikonfirmasi awak media terkait PT.Maharkata, tidak ada di tempat. Saat dihubungi melalui via seluler mengatakan dirinya ada urusan keluarga.

Manajer PT.Maharkata, Surya tidak berhasil dihubungi. Sementara Manajer PT.Maharkata, Persamaan Sitepu yang dikonfirmasi awak media, mengatakan akan menanyakan hal tersebut ke Kantor, dan selanjutnyanya akan memberikan keterangan esok harinya.

“Saya ke kantor dulu, saya tanya ke Pimpinan, selanjutnya saya telpon balik,” kata Sitepu.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri