Warga Binaan Rutan Kabanjahe Peroleh Pemenuhan Hak Makanan Higienis

Warga Binaan Rutan Kabanjahe Peroleh Pemenuhan Hak Makanan Higienis

KEPRIBETTER.COM, Karo – Staf pembinaan Rumah Tahanan (Rutan) untuk pengelolaan bahan makanan dapur selalu lakukan kontrol dan pengecekan terhadap menu masakan harian di kelas IIB Kabanjahe, Selasa (10/9/2021).

Mendapatkan makanan yang layak adalah salah satu hak warga binaan yang sedang menjalani pidana di Rumah Tahanan Negara, oleh karenanya pelayanan pemberian makan harus dilaksanakan dengan baik guna menjaga warga binaan tetap sehat dan bisa beraktivitas.

Hal ini dikemukakan kepala Rutan Kelas IIB, Sangapta Surbakti, bahwa penyelenggaraan makanan bagi warga binaan sudah sesuai dengan Standar Operasional yang telah ditentukan, proses pengolahannya pun diawasi langsung oleh petugas untuk memastikan kwalitas makanan yang baik.

Dia menambahkan, “daerah Bumi Turang kaya akan beragam holtikultura sayuran yang diakui kualitasnya dengan hasil pertanian dan perikanan,” jelasnya.

“Rutan Kabanjahe melalui Staf Pengelola bahan makanan Dapur selalu mengecek untuk memastikan bahwa sajian makanan yang diberikan kepada warga binaan harus cukup, baik dari ragam sayuran, daging dan volume nasi yang dibagikan, sehingga pemenuhan hak warga binaan untuk makanan menjadi terjamin secara proporsional dan tidak merasa kekurangan pada sajian jatah makanan yang diberikan,” tutupnya. (Ranto Pardede)

Pemerintah Provinsi Kepri