Si Jago Merah Menghanguskan Enam Rumah di Laubaleng

Si Jago Merah Menghanguskan Enam Rumah di Laubaleng

KEPRIBETTER.COM, Karo – Kebakaran terjadi di Desa Laubaleng (dusun 4), Kecamatan Laubaleng, Hari Jumat (13/08/2011) Pukul 18.00 WIB.

Api menghaguskan enam (6) rumah dan satu (1) rumah sengaja dirusak guna penyekatan, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Adapun rumah warga yang terbakar:
1.Jan Rafarl Sutepu,(37), bertani
2.Lamhot Manurung,(49), bertani
3.Joster Situmorang,(40), bertani
4.Hiras Manulang,(58), bertani
5.Tombang Hutasoit,(60), bertani
6.Brelius Simbolon,(82), bertani.
Rumah milik Krisman Simarmata, (50) digunakan untuk menyekat api.

Keterangan yang diperoleh Awak Media dari Hiras Manulang, menerangkan sumber api berasal dari rumah belakang yang ditempatinya. Dimana dia dan istrinya sedang duduk santai di depan teras rumahnya, mendengar secara spontan ada terikan kebakaran seterus nya ia langsung menghampiri ke belakang, tiba-tiba api sudah membesar selanjutnya istrinya keluar dari rumah, Pungkas nya.

Si jago merah dapat dijinakkan oleh warga pukul 20.30WIB dengan alat seadanya dan dibantu oleh Personil TNI, Polri serta Satpol PP Kecamatan Mardingding. Dibantu oleh satu (1) unit pemadam kebakaran.
Kebakaran tersebut diperoleh informasi terjadi karna arus listrik pendek (korsleting).

Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, kerugian material diperkirakan sekitar Rp1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah). Antisipasi yang dilakukan warga setempat, TNI dan Polri melakukan pendataan kerugian material dan mengamankan barang bukti yang berada di tempat kejadian dan memasang Police Line.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri