Menyambut HUT RI 76, Pemdes Desa Kuta Galoh Kecamatan Tiga Binanga Bagikan Ratusan Hand sanitizer dan Masker

Menyambut HUT RI 76, Pemdes Desa Kuta Galoh Kecamatan Tiga Binanga Bagikan Ratusan Hand sanitizer dan Masker

KEPRIBETTER.COM, Karo – Pemdes Desa Kuta Galoh Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo, melakukan kegiatan bagi hand sanitizer dan masker pada seluruh warga Desa, Selasa (17/08/2021).

Diawali dari Balai Desa (Losd) dan berlanjut ke rumah- rumah warga secara merata, pembagian ini merupakan kegiatan Pemdes untuk Mencegah penyebaran Angka Covid-19 di Desa tersebut.

Kades Kuta Galoh Darwin Sembiring mengungkapkan kami dari pemerintah desa akan berusaha dan berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusus nya di desa kami.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan kepada seluruh masyarakat Desa Kuta Galoh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat, pembagian Hand Sanitizer dan Masker ini bersumber dari dana desa TA 2021,” Ungkap Kades Tersebut.

Antusias seluruh warga untuk menerima Hand Sanitizer Sangat besar,menurut mereka hal ini salah satu upaya untuk mencegah Agar Menurunya angka Positif Covid-19 di Desa tersebut.

Salah satu warga mengatakan sangat senang mendapat pembagian hand Sanitizer Ini karna berbentuk Botol jadi peraktis saat di bawa berpergian,” ungkapnya.

Perangkat Desa juga turut hadir dalam pembagian Hand Sanitizer tersebut, saat pembagian masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga jarak.

Penulis : Hendri Karo-Karo

Pemerintah Provinsi Kepri