Berjumlah 996 Orang Guru Honor di Kabupaten Karimun Ikuti Ujian Pegawai Negeri di Karimun

Berjumlah 996 Orang Guru Honor di Kabupaten Karimun Ikuti Ujian Pegawai Negeri di Karimun

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Berjumlah 995 orang guru honorer di Kabupaten Karimun mengikuti tes, untuk mendapatkan status guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK, yang hanya disediakan untuk 595 lowongan di Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison mengatakan, lowongan yang disediakan Pemkab Karimun untuk guru yang menginginkan status PPPK hanya 595, sedangkan guru yang mengikuti seleksi untuk memperebutkan lowongan tersebut sebanyak 995 orang guru.

Sekarang ini kata Fajar, telah dimulai tes PPPK tahap I dan akan berlangsung selama lima hari, sejak Senin kemarin 13/9 sampai Jumat besok 17/), dan setiap harinya terdapat dua sesi pagi dan siang.

“Peserta tes berlangsung di SMK Negeri 1 Karimun dan SMA Negeri 1 Karimun. Dilakukan secara bertahap sampai Desember nanti,” kata Fajar, Selasa 14/9.

Untuk 995 orang guru yang memperebutkan lowongan 595 itu, berasal dari sekolah negeri di Kabupaten Karimun.

Fajar mengatakan, peserta yang berhasil mencapai passing grade pada seleksi ini tahap pertama, secara otomatis dinyatakan lulus, sehingga tidak perlu mengikuti seleksi.

“Jika lulus tahap pertama, maka tidak perlu lagi mengikuti seleksi berikutnya dan sudah dipastikan diterima,” ungkap Fajar.

Nantinya, akan ada tahap kedua yang diikuti oleh peserta yang tidak lulus pada ujian pertama.

Akan bergabung dengan peserta umum, yang berasal dari sekolah swasta maupun mahasiswa yang baru lulus, namun memiliki sertifikat.

Demikian artinya, peserta yang tidak lolos pada ujian tahap I, masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian tahap ke dua dan bergabung dengan peserta umum dari sekolah swasta dan mahasiswa,” ungkap Fajar.

Didalam mengikuti seleksi PPPK, semua peserta wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat dan akan tes termasuk melakukan swab Antigen sebelum mengikuti ujian.

Penulis (N.LBS).

Pemerintah Provinsi Kepri