Pembelajaran Sekolah di Karimun Sudah Mulai Tatap Muka

Pembelajaran Sekolah di Karimun Sudah Mulai Tatap Muka

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Pembelajaran Tatap Muka PTM di wilayah Kabupaten Karimun, untuk jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA telah dibuka sejak 4/10/2021 ini.

Penerapan protokol kesehatan yang kuat menjadi syarat  yang harus dilakukan oleh masing-masing sekolah agar PTM tidak memunculkan penyebaran kasus COVID-19.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, secara langsung penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah,4/10 Salah satu sekolah yang ditinjau oleh Bupati Rafiq adalah SMP Negeri 1 Tebing.

Kita melihat sekolah ini sudah sangat siap untuk pembelajaran tatap muka. Kursi-kursi siswa juga sudah dibatasi,” kata Rafiq usai meninjau sekolah SMP Negeri 1 Tebing.

Menurutnya, sejauh ini masih ada didapati siswa yang masih belum dilakukan vaksinasi COVID-19,  vaksinasi menjadi syarat utama agar pelaksanaan PTM bisa dilakukan sesuai dengan aturan yang ada.

Beberapa siswa yang belum divaksin karena sakit, nomor induknyan bermasalah dan saya sudah minta agar Dinas Pendidikan segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk menuntaskan persoalan ini.

Kata Rafiq, alasan lain siswa belum lagi melaksanakan vaksinasi adalah belum adanya izin yang diberikan oleh pihak orang tua mereka.

Saya sudah berikan pemahaman bahwa vaksin ini adalah kebutuhan yang harus dimiliki siswa untuk memperkuat imunitas melawan COVID-19.

Penulis(Fernando).

Pemerintah Provinsi Kepri