Dinas Pendidikan Karimun Akan Menambah Jam Belajar di Sekolah

Dinas Pendidikan Karimun Akan Menambah Jam Belajar di Sekolah

KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun akan menambah jam belajar siswa di sekolah, rencana tersebut dibuat mengingat aktivitas para siswa di dalam kelas belum maksimal normal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison menyampaikan, renacana menambah jam belajar siswa di sekolah juga mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Saat ini tersisa tinggal tiga orang yang kena Covid-19 di Kabupaten Karimun, sehingga kondisi ini dinilai cukup membuatb rencana pemerintah melalui Dinas Pendidikan,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Menambah jam belajar siswa di sekolah, ujar Fajar usai menghadiri pelantikan pejabat jdan kepala sekolah, di Pemkab Karimun, 8/11/2021 di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

Penerapan tambahan jam belajar sekolah belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, karena harus melakukan kajian dan mencari masukan dari semua pihak.

Kita perhatikan perkembangannya dulu sampai Desember nanti seperti apa,” tambah Fajar.

Menurut dia, evaluasi pembelajaran tatap muka yang telah berlangsung selama sebulan di Kabupaten Karimun, atau terhitung sejak 1 Oktober belum ditemukan adanya sekolah, dalam hal penularan Covid-19 ini.

Tidak ada orang tua yang melarang anaknya masuk sekolah,Itu semua dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Untuk saat ini, secara internal Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun juga telah melakukan kajian dalam rencana menambah freksuensi jam pelajaran di sekolah.

Penulis: N LBS

Pemerintah Provinsi Kepri