Bupati Karo Gelar Upacara Bersama Forkopimda Dalam Memperingati Hari Pahlawan

Bupati Karo Gelar Upacara Bersama Forkopimda Dalam Memperingati Hari Pahlawan

KEPRIBETTER.COM, Karo – Upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tahun ini diperingati Pemkab.Karo secara sederhana, namun penuh makna, Upacara yang dipimpin Kapolres Tanah Karo, AKBP.Yustinus Setyo, SH.S.IK ini dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahen, pada Rabu 10 November 2021

Upacara pada Hari Pahlawan 20 November 2021 dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas, mengingat masa pandemi yang tidak bisa berkumpul atau berkerumun, upacara hanya diikuti oleh Perwakilan Staf dan ASN di Lingkungan Pemkab Karo, walau demikian acara berlangsung tertib, lancar dan khidmat.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Pahlawan seakan menegaskan kembali bahwa jasa para Pahlawan tidak akan pernah lekang dimakan waktu dan zaman. Sebab, berkat jasa mereka ( Para Pahlawan – Red ) Bangsa ini bisa merengkuh dan merasakan kemerdekaan sesungguhnya.

“Perjuangan dan kegigihan Pahlawan dalam mempertahankan NKRI, termasuk diantaranya pertempuran 10 November 1945 di Kota Surabaya, menjadi kilas balik Peringatan Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November,” ungkapnya.

Bupati Karo yang tegasini menegaskan ” Perjuangan Pahlawan kiranya bisa menginspirasi sekaligus memotivasi para Generasi Bangsa untuk meneruskan perjuangan Pahlawan dengan cara yang berbeda. Jika dulu perjuangan dilakukan dengan mengangkat senjata, maka perjuangan saat ini lebih ditekankan dengan mencari solusi terbaik atas permasalahan Bangsa, seperti masalah kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang tengah melanda Dunia seperti saat ini.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada Bangsa dan Negara dengan menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya,”Punkasnya.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri