Kurang Lebih Empat Hari Dilakukan Pencarian, Akhirnya Nelayan Kundur Ditemukan

Kurang Lebih Empat Hari Dilakukan Pencarian, Akhirnya Nelayan Kundur Ditemukan

Nelayan Kundur saat hendak dibawa ke rumah duka, Kamis (10/2). Foto: LBS/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Kurang lebih empat hari dilakukan pencarian, Jais (53) nelayan yang dinyatakan hilang saat melaut, sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Kamis (10/02/2022).

Nelayan pulau Kundur kembali berduka, Almarhum Jais ditemukan di laut Mukalimus Kelurahan Sawang Kota, atau tak jauh dari kediamannya, di Pantai Asmara Dewi, Kundur Barat.

“Jais ditemukan Saat ini lagi evakuasi Jenazah,” kata ketua RT 01 RW 05, Ashar.

Jais hilang saat melaut, hal itu diketahui saat sampan beserta jaring dan ikan hasil tangkapan Jais ditemukan.

Sampan ditarik warga ke darat, didalam sampan terdapat Ikan yang masih segar, hp, kartu anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) atas nama Jais.

Jais dinyatakan hilang, TNI dan Polri, SAR, nelayan serta relawan melakukan pencarian.

Sebelumnya, Kapolsek Kuba/Kuta, AKP Sasmiantoro, S.H,M.H, bersama camat Kundur Utara, Murnizam dan Lurah Tanjung Berlian Kota, ikut dalam pencarian dalam Tim.

Pencarian dilakukan disekitaran laut Lubuk, Kecamatan Kundur dengan menggunakan KP XXI-1007 Dit Polairud Polda Kepri yang di Nahkodai Bripka Febryan.

Kapolsek dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya para nelayan untuk selalu waspada, cuaca ekstrim.

“Kami berharap nelayan sebelum melaut memperhatikan cuaca dari BMKG dan kalau melaut untuk dapat menggunakan Life jaket dan minimal 2 orang.

Penulis: N LBS

Pemerintah Provinsi Kepri