Satgas Pangan Karimun Pastikan Ketersediaan Pangan Terpenuhi

Satgas Pangan Karimun Pastikan Ketersediaan Pangan Terpenuhi

KET FOTO: Satgas Pangan Karimun tinjau pasar untuk memastikan ketersedian pangan hingga lebaran, Rabu (9/3). Foto: Fernando/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Satgas Pangan Kabupaten Karimun memastikan ketersediaan pagan terpenuhi hingga perayaan Lebaran nantinya.

Kepastian itu diperoleh Satgas Pangan (Polres, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan ESDM melakukan pengecekan lapangan (09/03/2022).

“Hari ini kami dari Polres Karimun bersama Satgas Pangan mengecek ketersediaan bahan pokok sembako di swalayan, pasar, dan gudang penyimpanan di Karimun,” ujar Kasatreskrim Polres Karimun Arsyad Riyandi. S.IP. MH.

Dalam kegiatan tersebut, Arsyad Riyandi menyampaikan bahwa untuk kebutuhan pokok sembako di Kabupaten Karimun dipastikan aman hingga hari raya Idul Fitri.

“Kami sudah melakukan pengecekan dan kami pastikan untuk kebutuhan sembako di Kabupaten Karimun menjelang bulan Ramadan dipastikan aman dan cukup.

Untuk item minyak goreng yang belakangan sering terjadi kelangkaan, Arsyad mengatakan, sudah mulai tersedia di swalayan-swalayan, pasar dan toko-toko kecil.

Kami pastikan stoknya sudah ada dan mencukupi, kebetulan kapal yang membawanya sudah sampai di karimun dan sedang bongkar muat,” jelasnya.

Sementara Kadisdag, Koperasi, UMKM, dan ESDM Kabupaten Karimun Basori menuturkan, meski terpenuhi tetapi pihaknya tetap melakukan pengecekan.

Tujuannya guna memastikan ketersedian pangan di Karimun tetap aman.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri