Untuk Mengisi Safari Ramadhan 1443 H Bupati Lingga Lepas Mubaligh dan Mubalighah

Untuk Mengisi Safari Ramadhan 1443 H Bupati Lingga Lepas Mubaligh dan Mubalighah

Bupati lingga Muhammad Nizar Pada saat kunjungan kegiatan safari Ramadhan 1443 Hijriah , didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar. (Foto/Prokopim)


KEPRIBETTER.COM, Lingga – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H . Bupati Lingga, Muhammad Nizar melepaskan secara resmi Mubaligh dan Mubalighah, di Masjid Al-Ikhlas Tanjung Tungga, Desa Penuba Kecamatan Selayar. Pada Kamis (21/04/2022).

Ini merupakan Kegiatan kunjungan keagamaan yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten Lingga di masa kepemimpinan Nizar-Neko disejalankan dengan pembentukan Gerakan Didikan Subuh , untuk mengisi suasana dimasa bulan puasa.

Hingga Ramadhan ke 20 Bupati lingga terus melakukan kunjungan Safari Ramadhan, “Ini berdasarkan permintaan dan usulan dari camat, karena memang jadwal yang mendekati ramadhan. Kegiatan ini merupakan kunjungan keagamaan yang menjadi agenda tahunan, ” kata Nizar dalam sambutannya.

Menurutnya, masuknya bulan ramadhan pemerintah daerah telah mempersiapkan diri untuk menyediakan kegiatan-kegiatan keagamaan dalam giat safari ramadhan dan didikan subuh.

Salah satunya dengan melibatkan Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga, untuk turut andil sebagai Mubaligh dan Mubalighah untuk mengisi safari ramadhan.

Selain sebagai pengisi dakwah dalam safari di bulan suci ramadhan 1443 H ini, dia berharap para mubaligh dan mubalighah juga bisa eksis di berbagai media, seperti radio dan lain. Dengan begitu, selama bulan ramadhan masyarakat bisa menikmati hidangan-hidangan rohani, untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

“Alhamdulillah,.. saya sangat berterimakasih dan bangga kepada PMKL, yang terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dengan dakwah-dakwah di Kabupaten Lingga. Ini tahun kedua, saya melepaskan. Mudah-mudahan, berjalan lancar hingga selesai,” harap dia.

Pelepasan tersebut, turut ditandai dengan bantuan dana hibah pemerintah daerah kepada Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga. Termasuk dalam kegiatan Gerakan Didikan Subuh yang telah dilaunching di beberapa Kecamatan. Gerekan Didikan Subuh merupakan pembelajaran keagamaan yang melibatkan anak-anak setiap subuh mingguan.

“Mudah-mudahan kita dapat mengisi masjid-masjid, dengan dakwah-dakwah. Tetapi tetap mengikuti dan mematuhi aturan prokes yang ketat.Jangan sampai di bulan suci ini, kasus melonjak. Karena urusan dakwah ini, tetap harus dilakukan apalagi di bulan suci ramadhan ini,” ujar Nizar lagi.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan , Bupati Lingga Muhammad Nizar juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar di beberapa Masjid yang berada di setiap kecamatan yang ada di kabupaten lingga.

Tidak hanya sekedar Safari Ramadhan dalam kegiatan tersebut juga dibagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dari Pemkab Lingga, Baznas, serta TP PKK Lingga, serta pemberian bantuan hibah rumah ibadah / lembaga dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan kunjungan Safari Ramadhan di Desa Mamut Kecamatan Senayang, setelahnya kaan Sholat Tarawih berjamaah . Sebelum bergerak menuju perjalanan pulang, rombongan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga juga menyempatkan mengunjungi Kebun Hidroponik PKK Desa Mamut yang sukses dikelola oleh PKK Desa Mamut.

Untuk itu ,Maratusholiha Muhammad Nizar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga memberikan apresiasi atas kinerja TP PKK Desa mamut yang berhasil memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan kebun hidroponik yang hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini juga selaras dengan salah satu Tupoksi TP PKK dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan pangan untuk peningkatan gizi keluarga. Semoga Kebun hidroponik ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” Ucap Maratusholiha Muhammad Nizar.

Nizar juga berpesan kepada masyarakat kabupaten lingga , untuk menyambut ramadhan ini bisa mengkondisikan pola hidup sehat, serta menyambutnya dengan suka cita dan memperbanyak ibadah.

“Dengan kegiatan yang telah disusun rapi oleh pemerintah daerah ini, dapat mendapatkan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali dari pemerintah desa dan kecamatan,” tutup Bupati lingga , Muhammad Nizar,S,Sos.

(Chairul Sabani)

Pemerintah Provinsi Kepri